Mitsubishi Pajero Akan Disuntik Mati?

Pabrikan mobil asal Jepang, Mitsubishi akan menghentikan produksi salah satu SUV mereka Pajero.

Selasa, 24 April 2018 15:15
Foto : 4X4australia.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pabrikan mobil asal Jepang, Mitsubishi akan menghentikan produksi salah satu SUV mereka Pajero. Hal ini dilakukan karena angka penjualannya yang kurang memuaskan.

Dilansir dari Drivespark.com, kebijakan tersebut untungnya hanya berlaku untuk pasar Eropa. Sebagai bentuk perpisahan, baru-baru ini, mereka meluncurkan Mitsubishi Pajero Final Edition.

Sebagai edisi terakhir, SUV yang telah berkarya di Eropa sejak 1982 itu akan diproduksi secara terbatas, yakni hanya 1.000 unit. Setidaknya ada dua varian yang ditawarkan, yakni 3-pintu sebanyak 300 unit dan 700 unit 5-pintu.

Mitsubishi Pajero Final Edition 3 Pintu

Keduanya memiliki tampilan yang berbeda. Mitsubishi Pajero Final Edition 3-pintu didesain lebih macho dengan penggunaan stainless stell front bar dan alumunium front skid plate.

Sedangkan varian 5-pintu tampil lebih elegan dan lebih cocok sebagau SUV urban. Tengok saja beberapa fitur yang digunakan, seperti electric sunroof dan jok berbalut kulit pilihan.

Mitsubishi Pajero Final Edition 5 Pintu

Namun, kedua varian tersebut mengusung mesin yang sama, 3.200cc DI-D Diesel dengan tenaga 187,4 hp dan torsi 441 Nm. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 5-percepatan dan sistem penggerak 4WD-II Permanent 4WD System.

Berdasarkan sumber yang sama, di Eropa, Mitsubishi Pajero Final Edition 3-pintu ditawarkan seharga 40.990 Euro atau sekitar Rp700 jutaan. Sedangkan varian 5-pintu memiliki harga jual 52.990 Euro, setara dengan Rp900 jutaan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami