Mitsubishi Outlander Sport Terbaru Meluncur di Beijing

Menyusul Pajero yang lebih dahulu eksis, kali ini Outlander juga diberi penyegaran. Berapa harga mobil ini?

Selasa, 26 April 2016 10:30
Outlander Sport (foto: Carbay)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Mitsubishi Outlander Sport adalah salah satu penantang serius di kelas medium SUV, yang berkompetisi langsung dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan sebagainya.

Di Indonesia, Outlander Sport cukup menjadi favorit karena harganya yang relatif lebih murah dibanding kompetitornya. Outlander Sport PX, yang merupakan varian tertinggi dihargai Rp 360 juta, jauh lebih murah dibanding CR-V ataupun Nissan X-Trail, yang masing-masing dihargai mulai dari Rp 402 jutaan dan Rp 390 jutaan.

Meski demikian, mobil ini sudah waktunya mengalami pembaharuan karena umur masa edarnya sudah mencapai empat tahun di Indonesia. Mitsubishi di pasar luar telah menghadirkan versi terbaru Outlander Sport yang diperkenalkan pada bulan November 2015 lalu, di Amerika Serikat. Untuk pasar Asia, mobil yang juga dikenal sebagai Mitsubishi ASX ini meluncur di gelaran Auto China 2016 25 April sampai dengan 4 Mei ini.

Perubahan paling kentara di bagian eksterior ada di bagian wajah. Tema desain Dynamic Shield yang diterapkan oleh Mitsubishi terlihat jelas di bagian ini dengan lekukan khas berbalu chrome yang menggurat dari bawah lampu utama hingga ke tepian rumah fog lamp. Tidak seperti untuk pasar amerika yang dibekali velg 18, untuk Asia Outlander Sport juga dibekali dengan velg 17 inchi yang memiliki desain yang berbeda, yang diklaim memiliki gaya yang lebih atletis. Sementara di bagian belakang, perubahannya agak sulit dilihat.

Di bagian interior, Mitsubishi tidak banyak membocorkannya. Namun jika menilik Outlander Sport yang meluncur lebih dulu di Amerika Serikat, sepertinya akan ada perubahan di bagian lingkar kemudi, trim interior baru, bahan kain jok yang baru, serta layar multimedia berukuran 6,1 inchi. Di China sendiri, mobil ini dirakit oleh GAG, yang merupakan rekanan Mitsubishi di Negeri Tirai Bambu itu,, dan mereka akan mulai menjualnya di Akhir bulan April 2016.

Sementara itu, sepertinya tidak akan ada perubahan di bagian mesin dan sistem penggerak, untuk pasar manapun, termasuk Indonesia. Jantung mekanis 2.0 liternya mampu menghasilkan 150 ps, dengan torsi maksimum 197 Nm. Di Indonesia, Outlander Sport 2016 yang sekarang beredar dibekali dengan dua pilihan transmisi yaitu 5-speed manual atau CVT dengan teknologi INVECS III, dengan sport mode.

Kapan SUV irit BBM ini mengaspal di Indonesia? Itu sepertinya pertanyaan yang bagus. Outlander Sport adalah salahs atu produk Mitsubishi yang dirakit di Pulo Gadung, Jakarta. Jika PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), selaku APM Mitsubishi di Indonesia berniat mendatangkan yang baru, setidaknya perlu waktu untuk mempersiapkan infra struktur pabrik. Jadi, kita tunggu saja.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/prl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami