Mitsubishi Outlander Siap Diproduksi di Indonesia

Mitsubishi Motor Corporation (MMC) mengumumkan bahwa model ASX akan diproduksi di Indonesia mulai tahun ini. Menurut Mitsubishi, mengingat bahwa tahun fiskal akan berakhir pada tanggal 31 Maret tahun ini, maka ASX atau dikenal sebagai Outlander Sport masuk jalur perakitan mulai April 2012.

Jum'at, 27 Januari 2012 09:45
Mitsubishi Outlander Sport (Foto: Dualpartner)
Editor : Alvin
Kapanlagi.com - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) mengumumkan bahwa model ASX akan diproduksi di Indonesia mulai tahun ini. Menurut Mitsubishi, mengingat bahwa tahun fiskal akan berakhir pada tanggal 31 Maret tahun ini, maka ASX atau dikenal sebagai Outlander Sport masuk jalur perakitan mulai April 2012.

Mitsubishi Motors mengatakan bahwa ASX baru dibuat di pabrik PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), yang merupakan assembler dan distributor MMC di Indonesia. Produksi Mitsubishi Outlander Sport di pabrik KTB lebih dikonsentrasikan untuk pasar negara-negara berkembang.

"Pengenalan Outlander Sport akan menjadi awal dari sebuah sejarah baru bagi kedua perusahaan, KTB dan MMC," ujar Osamu Masuko, Presiden MMC di Jakarta baru-baru ini.

Pertumbuhan pasar otomotif di ASEAN merupakan alasan bagi Mitsubishi untuk merakit Outlander Sport di Indonesia. Karena itu Mitsubishi juga akan berkonsentrasi terhadap pasar otomotif yang bergerak dengan cepat di kawasan ini. Pasar roda empat di ASEAN menurut Osamu akan menjadi salah satu pilar penjualan Mitsubishi di Asia, khususnya Outlander.

Bahkan setelah Mitsubishi mengumumkan ASX resmi diproduksi di pabrik KTB bulan April mendatang, bakal menyusul model-model lain yang akan dibuat di Indonesia. Soal kapan waktunya dan model apa saja, Osamu enggan berkomentar.   (kpl/nzr/bun)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami