Mitsubishi Outlander Sport Dapat Pesaing Baru dari China, Geely SX12

Geely kembali mempersiapkan SUV baru untuk bersaing dengan Mitsubishi Oulander Sport, yaitu Geely SX12.

Senin, 18 Maret 2019 18:15
Spyshot interior Geely SX12 (Keyauto.my)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Geely saat ini benar-benar tengah menggempur pasar otomotif dunia. Setelah resmi meluncurkan mobil MPV bernama Jiaji, kini mereka akan menghadirkan mobil SUV 5-kursi sebagai pesaing Mitsubishi Outlander Sport dan Hyundai Kona.

Mengutip dari Keyauto.my, mobil baru ini akan bernama Gelly SX12. Sebelumnya, konsep dari SUV tersebut diperkenalkan dalam gelaran Beijing Motor Show 2018 dengan nama Geely Concept Icon.

Kini, Geely SX12 telah memiliki versi produksi massal. Dengan kata lain, mobil SUV tersebut siap dilepas ke pasaran dalam waktu dekat.

Sekilas, bentuknya kental dengan nuansa Eropa dan futuristik. Bagian depannya tampak menawan dan canggih berkat penggunaan lampu LED tipis serta gril yang cenderung kotak atau boxy. Lampu dan bumper belakangnya juga tampak mengotak.

Sementara itu, kabinnya terlihat sederhana namun memiliki berbagai fitur. Tengok saja head-unit besar di tengah dashboard, kemudi yang dilengkapi audio controller, dan instrumen panel lebar.

Diprediksi Geely SX12 nantinya mengandalkan mesin 1.500 cc turbocharger dari Volvo. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 hp dan torsinya mencapai 255 Nm.

Geely SX12 juga akan memiliki varian PHEV yang memadukan mesin 1.500 cc turbo dengan motor listrik. Kabarnya, efisiensi bahan bakar dapur pacu ini bisa mencapai 1,2 liter/ 100 km.

Dimensinya sebenarnya tak jauh berbeda dengan Mitsubishi Outlander Sport. Geely SX12 memiliki panjang 4.350 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.615 mm dengan wheelbase 2.640 mm.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami