Mitsubishi Lancer 2014 Lebih Ramping

Presiden Direktur Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko, memberikan sinyalemen bahwa Lancer baru akan meluncur pada 2014. Lancer generasi terbaru nanti akan memiliki desain yang berbeda dan lebih kompak.

Kamis, 25 Oktober 2012 19:05
Mitsubishi Lancer 2014 (Foto: Autoguide)
Editor : Anton

Otosia.com - Lancer baru akan meluncur pada 2014? Ya, setidaknya sinyalemen itulah yang disampaikan oleh Presiden Direktur Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko, kepada The Motor Report dalam event 'Australia Motor Show 2012', awal pekan lalu.

Osamu menjelaskan, Lancer generasi terbaru nanti akan memiliki desain yang berbeda, bahkan secara ukuran pun menjadi lebih kompak dari pendahulunya. Sejumlah perubahan tersebut akan berpengaruh pada bentuk yang lebih kompak, bobot yang lebih ringan dan tentunya efisiensi bahan bakar.

Di sisi lain, menurut Masuko, pihaknya juga tengah mencari cara bagaimana memaksimalisasi kabin agar memiliki ruang lega dan nyaman dengan dimensi eksterior yang kecil. Dengan begitu diharapkan dapat bersaing dengan kompetitornya, antara lain Hyundai Elantra, Chevrolet Cruze, dan Ford Focus.

Bocoran dari sumber lain menyebutkan, calon Lancer baru nanti menggendong mesin turbo dan diesel. Malah media lain mengungkapkan MMC bakal mengeluarkan versi hybrid pada salah satu variannya.

Sambil menunggu kelahiran Lancer baru, Mitsubishi juga akan melakukan 'facelift' pada Evolution XI dengan versi listrik. Hal ini ditunjang keberhasilan MMC saat mengikuti balap Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC) yang merebut posisi kedua.

Dari sukses ini, tak tertutup kemungkinan perusahaan berlambang tiga berlian itu mengandalkan mesin listrik pada mobil sport-nya.

(kpl/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami