Mitsubishi Kewalahan Penuhi Pemesan Membludak Xpander

Pihaknya pun akan terus menggenjot produksi dengan sistem dua shift agar mencapai target yang dicanangkan semula mulai November.

Kamis, 16 November 2017 15:15
Mitsubishi Xpander (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Membludaknya minat masyarakat terhadap Xpander tampaknya membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sedikit kewalahan. Bagaimana tidak, dilaporkan oleh MMKSI bahwa pihaknya telah menerima surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 30 ribu lebih sejak awal peluncuran hingga saat ini.

Padahal produksinya sendiri dikatakan Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro belum sepenuhnya berjalan maksimal. Alhasil MMKSI baru melakukan pengiriman produk ke konsumen total sekitar 3 ribuan di bulan September dan Oktober.

"Memang masih sedikit delivery di bulan September dan Oktober. Ini karena produksi yang memang belum maksimal," jelas Irwan.

Sebenarnya rencana awal Mitsubishi untuk produksi Xpander sendiri adalah 5.000 unit per bulan. Namun, menurut Irwan pabrik belum bisa bekerja secara maksimal atau bertahap. Pihaknya pun akan terus menggenjot produksi dengan sistem dua shift agar mencapai target yang dicanangkan semula mulai November. Dengan begitu proses menunggu konsumen untuk menerima unit akan menjadi lebih cepat.

Meski begitu, MMKSI tetap percaya diri dapat memenuhi kebutuhan pasar terhadap Xpander. Hal ini terlihat dari jumlah penambahan diler di seluruh Indonesia. Di mana selain untuk mengakomodasi layanan servis, juga menambah pintu pemesanan Xpander sebagai produk andalan Mitsubishi saat ini.

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/nz/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami