Mitsubishi Kejar 1 Juta Unit Colt Diesel di Sulsel

Mitsubishi mengejar rekor penjualan 1 juta unit Colt Diesel di kawasan Sulawesi Selatan.

Rabu, 05 Oktober 2016 18:45
Foto: KTB
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Selain membidik pulau Jawa untuk mengejar target penjualan Colt Diesel 1 juta unit, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) serius menggarap potensi kendaraan komersial di pulau Sulawesi.

Berbagai program dan acara di Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 pun digelar untuk meningkatkan penjualan Colt Diesel.

POMA sendiri 5-9 Oktober di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan. Pada kesempatan ini Mitsubishi memboyong dua varian dump truck yaitu Colt Diesel FE SHD-X 6.6 dan FUSO FM 517 HS

Mitsubishi Fuso belum lama ini memiliki produk terbaru yang sangat cocok digunakan di area Sulawesi Selatan yaitu Colt Diesel FE SHD-X 6.6 yang dipamerkan selama POMA 2016.

Selain itu juga ada varian FUSO FM 517 HS. Keduanya ditampilkan dalam bentuk karoseri dump truck.

Di wilayah Sulawesi Selatan, pangsa pasar Colt Diesel di kelas light duty truck mencapai 32% sedangkan pangsa pasar FUSO di kelas medium duty truck mencapai 42.5%.

KTB berharap kontribusi Mitsubishi Fuso di Sulawesi Selatan sejalan dengan proyek pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur untuk Indonesia bagian Timur.


KTB optimis keikutsertaan Mitsubishi Fuso pada POMA 2016 dapat mempercepat target penjualan Colt Diesel yang ke-satu juta unit, dimana saat ini angka penjualannya sudah mencapai 991.389 unit sampai dengan akhir September 2016.



Keyakinan KTB ini berdasar pada angka pertumbuhan ekonomi yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, yang menyebut bahwa pertumbuhan wilayah Sulawesi Selatan mencapai 8,05% (yoy) di triwulan II 2016, diatas rata-rata pertumbuhan nasional.

KTB berharap hal ini dapat mempercepat realisasi proyek-proyek pemerintah di wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya sehingga memberikan efek positif terhadap peningkatan kinerja di berbagai industri.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami