Mitsubishi: Jangan Cuma Insentif Mobil Listrik, Infrastruktur Juga Harus Siap

KTB menyambut baik rencana pemberian insentif dari pemerintah, untuk mobil listrik, namun disisi lain infrastruktur juga harus siap.

Jum'at, 11 Maret 2016 21:15
Foto: Nazar
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) yang dibuat oleh Dewan Energi Nasional (DEN) akan memberikan insentif kepada produsen kendaraan listrik di Indonesia. Kebijakan tersebut dilakukan untuk mempercepat kehadiran kendaraan listrik dengan harga terjangkau.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen tunggal pemegang merek Mitsubishi menyambut baik rencana pemberian insentif dari pemerintah. Meski belum mendapatkan kejelasan informasi, pihaknya akan mendukung mengingat saat ini harga jual kendaraan listrik di Indonesia sangat mahal.

"Itu (kebijakan kendaraan listrik) yang kita tunggu sebenarnya. Memang sebetulnya kita sudah dengar kalau itu akan dibuat. Cuma sampai saat ini saya sendiri belum bisa dapat konkret atau movement. Ya gak tahu kalau memang ada. Dan saya sendiri belum dengar," ucap Irwan Kuncoro, Executive General Manager Mitsubishi Motor Corporation Marketing Division KTB.

Irwan menambahkan bahwa masalah insentif tak hanya menjadi fokus utama. Terdapat sektor lain yang perlu diperhatikan, seperti kesiapan infrastruktur.

"Tapi kalau bicara mobil listrik kita bicara lagi infrastruktur dari pemerintah. Bagaimana pemerintah menyiapkannya," ucapnya.

Mitsubishi sendiri sudah memiliki beberapa mobil listrik seperti Oultander PHEV dan i-MiEV di Jepang. Bahkan KTB sendiri pernah mengimpor beberapa unitnya ke Indonesia. Ini artinya Mitsubishi memiliki kesiapan untuk menyambut kebijakan pemerintah terhadap kendaraan listrik.

"Secara produk Mitsubishi itu sudah punya. Bahkan mobil listrik itu menjadi fokus Mitsubishi untuk dikembangkan saat ini," tutupnya.

Ragam News Mobil Listrik Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami