Mitsubishi Ingin Jadi Pemain Utama di Segmen MPV

Kendaraan segmen mobil keluarga dengan kapasitas luas seperti small-MPV masih memegang peran besar di pasar otomotif Indonesia. Sayangnya, potensi tersebut tampaknya masih belum terjamah oleh Mitsubishi Indonesia

Kamis, 13 Agustus 2015 21:15
Mitsubishi Delica (Foto: Arsip)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Kendaraan segmen mobil keluarga dengan kapasitas luas seperti small-MPV masih memegang peran besar di pasar otomotif Indonesia. Sayangnya, potensi tersebut tampaknya masih belum terjamah oleh Mitsubishi Indonesia melalui agen tunggal pemegang merek PT Krama Yudha Tiga Berlian. Pasalnya, produsen mobil berlambang tiga berlian itu belum memiliki lini MPV layaknya Avanza, Xenia, dan Ertiga.

Hal senada dinyatakan Surono R.A, Coordinator Area PT Mandau Berlian Sejati selaku diler Mitsubishi Kalimantan Timur dan Utara, yang mengakui besarnya potensi kendaraan tersebut di daerahnya. "Kelas MPV di sini besar, tetapi sayang kami tidak punya," ucap Surano yang ditemui di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (12/08).

Soal MPV sendiri, Mitsubishi hanya punya Delica dan bukan berada di segmen small karena dilepas dengan harga Rp 424 juta (Jabodetabek).

image

Meski begitu, Ia menjelaskan bahwa segmen komersial Mitsubishi sangat kuat di kawasan Kalimantan Timur dan Utara. Kontribusi terbesar datang dari Triton sebesar 30 persen, kemudian Colt Diesel 28 persen, pick-up kecil (L200 dan T120) di angka 20 persen, dan truk Fuso 5 persen.

Soal low -MPV, Irwan Kunciro selaku Operating GM MMC Marekting Division belum bisa berkomentar lebih jauh. Pasalnya, Mitsubishi tengah fokus mengerjakan proyek pembangunan pabrik terbaru di kawasan industri Karawang, Jawa Barat, yang akan mulai beroperasi pada tahun 2017.

image

"Kalau nantinya kami mengeluarkan MPV, diharapkan KTB bisa menjadi pemain utama di segmen mobil penumpang. Saat ini memang Mitsubishi belum masuk Big 5 di segmen itu. Kalau kami punya small-MPV, itu diharapkan bisa memperkuat pasar di kelas mobil penumpang," ungkap Irwan.

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami