Mitsubishi Getol Luncurkan Edisi Spesial, Seberapa Laris Xpander Rockford Fosgate?

Momentun diskon PPnBM dan mendongkrak penjualan dua kali lipat menjadi alasan bagi Mitsubishi untuk kembali merilis Xpander Rockford Fosgate Black Edition.

Selasa, 22 Juni 2021 11:15
Mitsubishi Getol Luncurkan Edisi Spesial, Seberapa Laris Xpander Rockford Fosgate? Xpander Rockford Fosgate Black Edition 2021 (MMKSI)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Dalam tiga tahun terakhir PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia getol menelurkan edisi Rockford Fosgate Black Edition untuk mobil-mobil yang sudah dipasarkan. Dimulai dengan Pajero Sport pada 2019 lalu, kemudian menyusul Xpander dan Xpander Cross.

Bukan tanpa alasan Mitsubishi kembali mengeluarkan edisi yang sama di tahun ini, dengan 'kosmetik' yang sedikit menggoda dari periode lalu. Permintaan yang tinggi menjadi dasar bagi Mitsubishi untuk kembali merilis edisi Xpander Rockford Fosgate Black Edition.

"Alasannya, yang pertama kami melihat bahwa antusiasme dan penerimaan konusmen terhadap spesial model sebelumnya, Xpander Black Edition tahun lalu, sangat positif. Jadi kami memperkenalkan kembali edisi spesial ini tentu dengan menambahkan keunikan lainnya. Misalnya di Xpander kami menambahkan Rockford Fosgate di edisi spesial. Di Xpander Cross, kita tambahkan around view monitor, jadi ada penambahan fitur dibanding tahun lalu," ujar Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro.

1 dari 2 Halaman

Optimisme bakal laris, Mitsubishi menetapkan target 4.000 unit untuk kedua model tersebut sampai akhir tahun. "Kami optimis edisi spesial ini akan memberikan kontribusi yang cukup kuat untuk penjualan Xpander," ujarnya.

Apalagi, lanjut Irwan, peluncuran Xpander edisi spesial tersebut masih dalam momentum pemberian diskon PPnBM sehingga memberi stimulus besar bagi pasar kendaraan roda empat. Tidak heran jika diskon PPnBM membuat penjualan Xpander edisi spesial meroket 2 kali lipat

"Seperti juga yang teman-teman media pahami bahwa saat ini pemerintah memberikan insentif relaksasi PPnBM sehingga permintaan meningkat. Memang betul permintaan terhadap Xpander dan Xpander Cross naik. Meningkat dua kali lipat. Jadi tentunya produksi dan penjualan meningkat dua kali lipat," tukas Irwan

2 dari 2 Halaman

Sementara sejalan dengan ekonomi yang mulai menggeliat, penjualan Mistubishi mulai tumbuh. Sejak April 2021, pasar Mitsubishi naik 14% dan market share Xpander berada di angka 31%.

"Xpander merupakan produk yang sangat penting di pasar indonesia. Sejak 2017 secara total 193.000 unit telah terjual hingga Mei kemarin," pungkasnya.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami