Mitsubishi Genjot Penjualan All New Pajero Sport 4x2

PT Mandau Berlian Group selaku dealer resmi Mitsubishi di KalTim mengatakan bahwa kontribusi Pajero Sport 4x2 di pasaran hanya 17 persen pada tahun 2015.

Senin, 15 Februari 2016 21:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Sony

Otosia.com - Balikpapan merupakan salah satu kantong penjualan terbesar Mitsubishi Pajero Sport varian 4x4. Di kota ini market share Pajero Sport 4x4 diklaim mencapai 72 persen. Sayangnya, pencapaian itu tak berlaku bagi varian 4x2.

Koordinator MBS Group Kaltim & Kaltara, Surono R A dari PT Mandau Berlian Group selaku dealer resmi Mitsubishi di KalTim mengatakan bahwa kontribusi Pajero Sport 4x2 di pasaran hanya 17 persen pada tahun 2015. Untuk itu di tahun 2016, pihaknya berencana meningkatkan segmen 4x2 melalui All New Pajero Sport.

"Memang komposisi dari Pajero Sport sebelumnya market sharenya didominasi 4x4. Karena didukung oleh sektor industri dan pertambangan. Kita sudah paling top di sini. Tapi tahun ini kami menargetkan bisa meningkatkan segmen 4x2 menjadi 30 persen," ucapnya.

Adapun penyebab kecilnya penjualan menurut Surono akibat karakter jalan di Kalimantan yang berkontur ekstrem. Selain itu, langkanya bahan bakar berspesifikasi RON 92 di Kalimantan turut mengganjal penjualan Pajero Sport 4x2 bermesin bensin.

"Mungkin juga karena mindset konsumen yang menganggap bahwa unit Pajero Sport itu lebih banyak dipakai untuk tambang. Jadi untuk pemakaian pribadi, mereka lebih memilih model yang lain," jelasnya.

Target Mitsubishi Pusat

Peningkatan target penjualan All New Pajero Sport tipe 4x2 ternyata tak hanya berlaku di Kalimantan Timur. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku wakil Mitsubishi di Indonesia menargetkan kontribusi All New Pajero Sport tipe 4x2 dapat meningkat di tahun 2016.

"Memang peningkatan itu menjadi fokus kami di tahun 2016," ungkapnya.

Imam Choeru Cahya, Group Head of MMC Sales, MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan penjualan pajero Sport di tahun lalu memang didominasi varian Dakkar 4x2. Dimana persentasenya mencapai 55 persen. Namun, Imam berpendapat terdapat adanya tendisi peningkatan di tahun 2016. Hal tersebut terlihat dari jumlah inden yang sudah diterima selama tiga minggu belakangan.

"Untuk Kalimantan memang market 4x4 sudah besar karena diserap sektor industri. Sedangkan 4x2 lebih ke goverment. Kami yakin dengan All New Pajero Sport yang memiliki tampilan berbeda bisa lebih diterima konsumen khususnya untuk penggunaan pribadi," ucapnya.

(kpl/tr/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami