Mitsubishi Delica Terkendala BBM di Kalimantan, meski Banyak Peminat

Kendala soal standar oktan bahan bakar minyak (BBM) diklaim sebagai penyebab Mitsubishi Delica sebagai sport utility vehicle tampaknya belum dapat merambah pasar Kalimantan Timur dan Utara.

Rabu, 12 Agustus 2015 18:15
Mitsubishi Delica (foto: Arsip)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Mitsubishi Delica sebagai sport utility vehicle tampaknya belum dapat merambah pasar Kalimantan Timur dan Utara. Kendala soal standar oktan bahan bakar minyak (BBM) diklaim sebagai penyebab utama persoalan itu.

Hal tersebut diungkapkan Surono R.A, Coordinator Area PT Mandau Berlian Sejati selaku diler resmi Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus di wilayah Kalimantan Timur dan Utara.

"Bahan bakarnya memakai RON 92. Itu sulit kalau dipakai di sini karena banyak SPBU yang belum menjual bensin tersebut. (BBM RON 92) hanya di kota-kota besar, itu juga tidak semua," ungkapnya.

Meski begitu, peminat mobil kelas high end tersebut diklaim cukup besar oleh Surono. Bahkan, tak sedikit yang menginginkan agar Delica dihadirkan dengan mesin berbahan bakar solar.

"Semester satu lalu kami menjual enam unit Delica," akunya.

Menanggapi permintaan konsumen akan Delica bermesin diesel, Irwan Kuncoro, Operating General Manager MMC Marketing Division, mengatakan bahwa pihaknya belum punya rencana ke arah sana, ataupun melakukan studi.

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami