Mitsubishi Berencana Ciptakan Pajero Sport PHEV!

Tidak hanya Mitsubishi Outlander PHEV, automaker asal negara Jepang ini juga tengah menggodog program baru untuk menciptakan desain PHEV baru berbasis Pajero Sport.

Selasa, 14 Oktober 2014 13:15
Mitsubishi Outlander PHEV (Foto: carscoops)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Tidak hanya Mitsubishi Outlander PHEV, automaker asal negara Jepang ini juga tengah menggodog program baru untuk menciptakan desain PHEV baru berbasis Pajero Sport.

Performa PHEV buatan Mitsubishi merupakan besutan dari teknologi hybrid yang sedang mereka usung. Jika disematkan pada sosok Pajero Sport, sang punggawa SUV yang terkenal sebagai rival berat Toyota Fortuner tersebut, akan mengadopsi dua mesin penggerak yang salah satunya ditopang oleh dapur pacu elektrik.

Akan tetapi, planning ini diperkirakan masih akan menjadi target jangka panjang hingga beberapa tahun mendatang. Dari keterangan yang dihimpun oleh carscoops via autonews, Selasa (14/10), rencana terdekat teknologi PHEV ini akan dipasangkan pada All-New ASX (dikenal juga dengan nama Outlander Sport) yang akan siap mengaspal pada 2016 nanti. Sedangkan untuk Mitsubishi Pajero Sport sendiri masih akan ditangguhkan hingga tahun 2017-2018 mendatang. 

Dua model Outlander Sport dan Pajero Sport ini, nampaknya akan memakai konsep desain yang sama hanya berbeda pada dimensi bodi. Masalah perwajahan, ada prediksi bahwa keduanya bakal memiliki kemiripan.

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami