Mitsubishi Akan Bikin Xpander Hybrid, Versi Plug-in Hybrid

Dalam kunjungan ke Jepang, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyinggung Mitsubishi Xpander hybrid yang akan dibuat untuk pasar ekspor.

Kamis, 11 Maret 2021 13:15
Mitsubishi Akan Bikin Xpander Hybrid, Versi Plug-in Hybrid Mitsubishi Xpander Black Edition (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kunjungan Kementerian Perindustrian Indonesia ke Jepang membawa angin segar baru bagi industri dalam negeri. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang didampingi Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi menginformasikan komitmen-komitmen baru industri otomotif Jepang dengan Indonesia.

Salah satu komitmen tersebut datang dari Mitsubishi Jepang sebagai salah satu raksasa otomotif negeri matahari terbit yang akan membangun komitmen baru dengan Pemerintah Indonesia.

"Mitsubishi memberikan komitmen kepada kita bahwa pada akhir 2025 akan menambah investasi sebesar 11,2 triliun di mana akan terjadi peningkatan kapasitas dari yang tadinya 220.000 menjadi 250.000 unit," ujar Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. dalam jumpa pers virtual dari Tokyo, Jepang, Rabu (10/11/2021).

 

 

 

 

1 dari 2 Halaman

Terkait hal itu, akan ada pula dua model yang dikembangkan dan peran Indonesia yang sebagai calon produsen. Menariknya, Agus Gumiwang juga memberikan informasi tentang kehadirna Mitsubishi Xpander hybrid dan Xpander plug-in hybrid yang menggunakan sumber tenaga dari bahan bakar dan motor listrik.

"Mengembangkan dua model, Xpander hybrid SUV dan model kedua yaitu X-EV plug-in hybrid. Model yang kedua diarahkan menjadi produk ekspor dari Indonesia ke negara-negara tujuan ekspor," ujarnya.

2 dari 2 Halaman

Ia sendiri menegaskan komitmen ini tidak terlepas dari keberhasilan KBRI Tokyo untuk membangun komunikasi dengan Pemerintah Jepang. Terlebih lagi, undangan pernyataan komitmen ini sendiri diberikan pada masa pandemi ketika Jepang sendiri memperketat kunjungan.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada KBRI Tokyo yang membangun hubungan sangat baik dengan Pemerintah Jepang. Terima kasih karena KBRI bisa meyakinkan Pemerintah Jepang mengeluarkan visa, mengingat mereka sedang dalam status state of emergency," kata dia.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami