Mitshubishi Xpander Resmi Diekspor, Dilepas Jokowi

Hari ini, Mitsubishi Xpander resmi menjelajah pasa global.

Rabu, 25 April 2018 12:00
Foto: Mitsubishi Xpander/ Nazar Ray
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hari ini, Mitsubishi Xpander resmi menjelajah pasa global. Mobil MPV besutan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) itu dilepas dalam acara yang berlangsung di Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Dalam acara ini, turut hadir Presiden RI Joko Widodo beserta jajaran menterinya, termasuk Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan dua hal yang selalu diulang-ulang yakni mengenai ekspor dan investasi.

"Ekspor-investasi, ekspor dan investasi, selalu saya tekankan berulang-ulang di acara manapun. Dua hal ini adalah kunci penting kemajuan Indonesia. Kita harapkan ekonomi yang tumbuh dapat menekan kesenjangan, kemiskinan," kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (25/4/2018).

Menurutnya, jika ekonomi Indonesia mau tumbuh, maka ekspor haruslah diperbanyak.

Sumber: Liputan6.com

"Ekspor harus banyak kita lakukan, terutama untuk ekspor nonsumber daya alam yakni di sektor yang memberi nilai tambah yang tinggi seperti di sektor otomotif," kata Jokowi.

Osamu Masuko selaku Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corp pada saat memberi sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden.

"Saya ingin memberi penghargaan yang besar kepada Presiden Jokowi dan juga Menteri Airlangga dan semua otoritas di Indonesia yang telah mendukung kami dalam peluncuran ekspor Xpander," kata Masuko dalam sambutannya.

Untuk diketahui, sejak setahun lalu Mitsubishi telah membuka pabrik manufaktur di Bekasi.

"Itu semua dapat berjalan atas dukungan yang signifikan dari pemerintah Indonesia," kata Masuko.

Seperti diketahui, Mitsubishi Xpander pertama kali diperkenalkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 lalu yang hingga kini mencapai pemesanan hingga lebih dari 66 ribu unit.

Berdasarkan sumber yang sama, mobil MPV ini akan memulai perjalanannya ke Filipina. Setalah itu barulah akan beredar untuk pasar Thailand, Vietnam, dan beberapa negara lainnya.

Sumber: Liputan6.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERSCabut Subsidi, Harga Xpander Bakal Naik Bulan MeiDaftar Harga Xpander Terbaru 2018, MPV Terlaris Rival Berat AvanzaBiar Makin Dilirik, Mitsubishi Xpander Dilengkapi Aksesori Aero yang Bisa DicicilMasuk Maret, Mitsubishi dan Nissan Sama-Sama Tancap Gas

 

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami