Misteri Sosok 'Monster' Merasuki Kustom El Solitario 'Impostor'

Lalu mengapa ia disebut sebagai monster?

Selasa, 22 Desember 2015 16:15
El Solitario Impostor
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Rumah kustom El Solitario memang terkenal paling 'anti-mainstream' dalam hal merombak motor-motor bernilai estetika tinggi. Sebagai bengkel kenamaan di dunia, mereka bahkan mahsyur dengan karya yang tidak pernah memikirkan soal 'kecantikan' atau sekedar tampilan seperti arus modifikasi yang populer saat ini.

Kembali ke tahun 2014 silam, El Solitario pernah mempertontonkan sebuah kustom bernuansa mistik yang dibentuk dari basik BMW RnineT kelahiran tahun-tahun awal. Aura yang dihasilkan pun kian memperkental nuansa klasik yang syarat akan nilai budaya tinggi. Ia disebut dengan nama Impostor.



Jika ditanya mengapa mereka memilih desain yang benar-benar berbeda untuk sekelas motor kustom masa kini? El Solitario memperjelas bahwa sebenarnya mereka hanya ingin berdiri tegak dalam dunia kustom kontemporer dan memang Impostor tidak sepenuhnya diperuntukkan untuk jalanan terbuka. Dalam hal ini, hanya orang-orang penyuka motor dengan selera khusus saja yang bisa memahami nilai seni karya tersebut.


Impostor dibuat layaknya sebuah motor naked, tapi anehnya ia juga memiliki bentukan 'tak wajar' karena nyatanya jubah tersebut hanya dibentuk dari logam yang dirangkai seperti sebuah penjara. Jika dilihat dari depan, sorot matanya yang tajam seolah mengisyaratkan sebuah monster Impostor yang sedang dikekang dalam rumah prodeo.

Lalu mengapa ia disebut sebagai monster? El Solitario menjelaskan jika didalam penjara tersebut tersimpang 100 persen kekuatan besar yang ditransfer dari mesin BMW RnineT. Ada filosofi besar dibalik penciptaan Impostor yang terukir pada tangkinya.

Detail kustom El Solitario Impostor:

Bike: BMW R-NineT
Body:
Custom Stainless Steel Rod
Wheels:
Aluminum AAW Custom rims with Metzeler Rubber // 140-21 (Front) 180-16 (Rear)
Front forks:
Adjustable BMW S1000RR
Rear Shock:
Adjustable BMW S1000RR
Lighting:
BMW 4x Long Distance LEDs, Marchal Fog Light, FIA approved rear LED light & Motogadget bar end  blinkers
Controls:
ISR
Grips:
Motogadget
Silencer:
Ducati 999 bashed & chopped
Double Fillers:
RaceFit
Pegs:
Chopper Daves
Seat:
Custom Leather
El Solitario Impostor Insignia by Valtoron
Tank Art by Tattoo Artist Pepe Caruso
Photography by Kristina Fender

MOTOR-MOTOR MODIFIKASI PALING KERENIntip Modifikasi Yamaha N-Max 3 Roda EchiSi Kekar KTM RC8 Ditelanjangi Hingga Menjelma Kustom KlasikKawasaki Vulcan SS Cruiser Bergeser Total Jadi Cafe RacerAda UU Modifikasi, Bagaimana dengan Motor Difabel Beroda 3Honda Scoopy Tazmania Minimalis dari Pulo GadungRestorasi Motor Zaman Perang, Alternatif Buat PendakianSenjata Baru Ducati Scrambler Special Project Sunglasses Edition

 

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami