Misteri Kakek-Kakek Bersepeda di Jalur Malang-Kediri

Seorang pembaca mengaku diikuti hantu kakek-kakek bersepeda di jalur Malang-Kediri.

Kamis, 19 September 2019 16:15
Misteri Kakek-Kakek Bersepeda di Jalur Malang-Kediri Jalur Malang-Kediri (Google Street View)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Perjalanan dari Kediri ke Malang atau pun sebaliknya melalui Pujon, Ngantang, dan Pare memang memiliki keseruannya sendiri. Jalanannya berkelok-kelok karena berada di antara kaki Gunung Arjuno dan Gunung Kawi.

Namun, saat malam hari suasananya jauh berbeda dengan siang. Jalur-jalur tersebut masih minim penerangan dan cenderung sepi, terlebih di atas pukul 22.00 wib.

Kisah misteri jalur Malang - Kediri kali ini datang dari seorang pembaca yang akrab disapa Jangkung. Ia mengaku melihat seorang kakek-kakek yang bersepeda persis di belakangnya.

 

 

1 dari 2 Halaman

Terlihat di Spion

Kala itu, Jangkung menempuh perjalanan sekitar pukul 03.00 dari Kediri ke Malang. Sebenarnya ini pun bukan kali pertama ia melewati jalur gelap dan berkelok tersebut.

Selama perjalanan ia tak merasakan ada yang janggal. Namun, keanehan terjadi saat ia telah masuk ke daerah hutan di sekitar Ngantang.

Karena udara yang dingin, ia berjalan cenderung lambat, sekitar 30 km/jam. Saat melirik ke spion, Jangkung kaget lantaran ada sosok seorang kakek yang tengah mengayuh sepeda tuanya.

2 dari 2 Halaman

Tersenyum dan Terjatuh

Mulanya ia merasa biasa saja. Namun, ketika Jangkung memacu motornya dengan kecepatan cenderung tinggi, sekitar 70 km/jam, sosok kakek-kakek itu ternyata masih persis menempel di belakang motornya.

Ngerinya lagi, ketika melirik ke spion untuk kesekian kalinya, kakek-kakek itu tiba-tiba tersenyum sebelum akhirnya terjatuh ke aspal. Namun, saat ditoleh, jalanan benar-benar kosong.

Kisah misteri jalan ini tak terlepas dari konturnya yang berkelok dan minim penerangan. Karena itu, para pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati, terlebih ketika turun hujan.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami