Misano-Ducati tak cocok, Dovizioso tetap bidik podium

Andrea Dovizioso tetap membidik podium, bahkan kemenangan meski Sirkuit Misano, San Marino sangat dikenal tak bersahabat dengan Ducati.

Jum'at, 08 September 2017 11:00
Andrea Dovizioso (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Meski berstatus sebagai seri kandang, Misano World Circuit Marco Simoncelli sangat dikenal tak bersahabat dengan Ducati Corse selama tujuh tahun terakhir. Menghadapi MotoGP San Marino akhir pekan ini, Andrea Dovizioso pun bertekad mematahkan nasib buruk tersebut dan getol membidik podium, bahkan kemenangan.

Sejauh ini Dovizioso telah mengoleksi empat kemenangan dan tengah memimpin klasemen pembalap dengan koleksi 183 poin. Menurutnya, prestasi ini sama sekali tak diduga baik dirinya sendiri maupun Ducati yang tengah mencoba bangkit dari keterpurukan.

"Menghadapi Misano sebagai pimpinan klasemen sungguh tak kami duga, jadi kami sangat senang. Meski begitu, persaingan masih sangat terbuka. Sayangnya Valentino Rossi tak ada di sini, tak menyenangkan, satu kompetitor berkurang, tapi yang lain juga sangat kuat. Jadi pertarungan bakal seri sampai akhir musim," ujar Dovizioso kepada Crash.net.

Kemenangan terakhir Ducati di Misano diraih oleh Casey Stoner pada 2010, dan Dovizioso pun ingin mengulang prestasi ini, apalagi ia begitu dominan di dua seri terakhir. Rider 31 tahun ini pun "terinspirasi" oleh performa Desmosedici GP17 yang gemilang secara tak terduga di sirkuit-sirkuit yang selama ini justru punya cap tak bersahabat dengan Ducati.

"Tentu target kami adalah naik podium. Di atas keras, Misano tak cocok dengan motor kami, namun tahun ini kami bisa meraih hasil baik di beberapa lintasan yang juga biasanya tak bersahabat dengan kami. Sebelum balapan, kami bukanlah yang tercepat, namun kami bekerja dengan cara yang tepat dan kami kompetitif," pungkasnya. (cn/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami