Miris, Pemotor Nekat Terobos Pagar Pemisah Jalan Lantaran Terjebak di Jalur Busway

Tak hanya melanggar jalur busway, para pemotor di DKI Jakarta juga nekat menerobos pembatas jalan.

Rabu, 18 Desember 2019 10:15
Miris, Pemotor Nekat Terobos Pagar Pemisah Jalan Lantaran Terjebak di Jalur Busway Pelanggaran jalur busway (merdeka.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Hujan yang mengguyur Ibu Kota pada Selasa (17/12/2019) baru reda sore hari, sekitar pukul 17.00 WIB. Jalanan pun sontak dipenuhi pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Tak terkecuali jalan dari arah Cempaka Putih menuju Senen, Jakarta Pusat.

Kebiasaan menerobos jalur busway pun tak terhindarkan agar tak terjebak kemacetan panjang. Tapi rupanya, para penerobos itu salah prediksi.

Para pemotor yang menerobos justru ikut terjebak di antara bus TransJakarta. Merasa cukup lama dan tak sabar lagi, mereka pun nekat menerobos pagar pemisah jalan di sisi kanan.

Potret miris itu diperparah dengan mereka yang saling membantu agar bisa melintas. Lantas, mereka putar arah menuju arah Cempaka Putih.

1 dari 1 Halaman

Akibatnya, jalur menuju jalan Letjen Suprapto sempat tersendar. Beberapa dari pemotor tersebut juga terlihat kesal saat diklakson oleh mobil-mobil yang sudah antre.

Hingga saat ini, jalur menuju arah Senen masih tersendat. Dibutuhkan waktu lebih dari 30 menit dari Galur untuk sampai ke perempatan Senen. Padahal biasanya tak kurang dari lima menit untuk melintasi jalur tersebut.

Selain hujan, kemacetan diperparah lantaran adanya proyek pembangunan underpass di seberang Mall Atrium Senen. Jalur yang semula 6 lajur kini jadi 3 lajur.

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami