Minim Kerusakan Pasca Ditabrak Truk, Mitsubishi Buktikan Kualitas Xpander?

Dihantam truk di bagian kanan, tapi kerusakan yang diterima ternyata tak sampai menghancurkan kaca depan. Wih!

Rabu, 22 November 2017 11:00
Xpander Tergencet (foto: Urban Cikarang)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Otolovers, dalam 24 jam belakangan dihebohkan dengan peristiwa sebuah mobil Mitsubishi Xpander berwarna hitam mengalami kecelakaan. Mobil yang baru saja mengaspal beberapa hari itu ditabrak sebuah truk besar pada link berikut ini. Hal tersebut langsung goes viral dan jadi bahan bacaan serta perbincangan para praktisi teknis.

Salah satu yang membuatnya semakin goes viral adalah kecelakaan Xpander tersebut justru terjadi setelah peristiwa mobil yang diduga ditumpangi Setya Novanto mengalami kecelakaan dan alami penyok di bagian crumple zone. Hanya saja bedanya, Xpander ini mengalami kerusakan di bagian sisi kanan mobil.

Apa yang membuat peristiwa ini jadi heboh? Akun facebook Urban Cikarang memperlihatkan video dari Xpander dengan nopol B 1678 FWZ yang tergencet tersebut. Memang benar bahwa Xpander mengalami kerusakan di bagian lambung kanan mobil. Tapi ada sejumlah fakta yang bisa dibilang cukup mencengangkan. Salah satunya adalah fakta kaca utama depan ternyata tidak pecah!

Insiden yang terjadi di Jalan Teuku Umar Tol Cibitung ini menunjukkan body Xpander yang tampak masih utuh. Padahal jika dilihat dari kerusakan pada bagian tempat seperti separator jalan dan portal, truk diduga meluncur dengan kecepatan yang cukup tinggi sebelum menyeruduk Xpander.

Memang bagian lambung kanan, bagian pintu dan pilar mengalami penyok dan kaca pecah, tapi dilaporkan pengendara tidak ada yang mengalami korban jiwa. Sungguh mengejutkan, terutama jika melihat efek 'echo' yang terjadi. Menurut Otolovers, ini memang kecepatannya tidak setinggi yang diduga, atau body Xpander-nya yang dahsyat?

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami