MINI Edisi Spesial Dilepas Rp 800 Jutaan

Si kecil ini dipasangi mesin empat-silinder 2,0 liter yang dikembangkan berdasarkan generasi terbaru unit daya dengan MINI TwinPower Turbo Technology, yang menggunakan transmisi sport Steptronic enam-percepatan.

Minggu, 23 Agustus 2015 15:15
MINI John Cooper Works by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - MINI di bawah nama BMW Group Indonesia rupanya punya sosok spesial dalam arena pameran mereka pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mereka meluncurkan MINI John Cooper Works terbaru ini dengan mesin paling bertenaga yang pernah dipasang di model kendaraan ini, serta teknologi suspensi yang disempurnakan dengan kebutuhan balap.

"Selama 55 tahun, MINI telah membawa semangat motor racing di dalam gennya, dan hal ini diekspresikan lebih intens lagi dari sebelumnya lewat generasi terbaru yang menawarkan pengalaman berkendara yang tak kalah serunya," kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Si kecil ini dipasangi mesin empat-silinder 2,0 liter yang dikembangkan berdasarkan generasi terbaru unit daya dengan MINI TwinPower Turbo Technology, yang menggunakan transmisi sport Steptronic enam-percepatan.

Kendaraan ini dilengkapi turbo charging yang diintegrasikan ke dalam exhaust manifold, injeksi langsung dengan injektor, fully-variable valve control dalam bentuk VALVETRONIC sebagaimana dipatenkan oleh BMW Group, dan variable camshaft control pada intake dan sisi pembuangan (double VANOS).

Mesin ini menghasilkan daya maksimum sebesar 231 hp pada putaran mesin antara 5.200–6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 320 Newton meter yang diperoeh hanya dengan putaran 1.250 – 4.800 rpm. Alhasil, kendaraan ini memungkinkan kendaraan tersebut melesat dari posisi diam sampai 100 km/jam hanya dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 246 km/jam.

Catatan sprint ini lebih cepat 0,2 detik atau 3 persen dibandingkan pendahulunya. Meski gesit, tes konsumsi bahan bakar standar Uni Eropa hanya 17,5 km/liter.

Selain kental nuansa balap karena pengereman yang dirancang bersama Brembo, mobil ini juga canggih di dalam karena intregasi aplikasi jejaring sosial dan infotainment yang tersedia untuk Apple iPhone ataupun smartphone Android pada program MINI Connected.

New MINI John Cooper Works ditawarkan dengan harga Rp 829.000.000 off-the-road. Kendaraan sport sehari-hari ini akan tersedia di Maxindo, dealer MINI resmi di Indonesia, mulai bulan Agustus 2015.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami