Mini Countryman JCW Hadir Lebih Sporty

Varian paling agresif dengan body terbesar dari Mini Countryman Crossover John Cooper Works (JCW), juga akan unjuk gigi di Geneva Motor Show, 6 Maret mendatang. Dan varian ini akan segera bergabung dengan keluarga BMW Group. John Cooper Works edisi spesial diklaim memiliki performa lebih baik daripada Countryman S.

Kamis, 01 Maret 2012 10:45
Mini Countryman JCW (Carscoop)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Varian paling agresif dengan body terbesar dari Mini Countryman Crossover John Cooper Works (JCW), juga akan unjuk gigi di Geneva Motor Show, 6 Maret mendatang. Dan varian ini akan segera bergabung dengan keluarga BMW Group. John Cooper Works edisi spesial diklaim memiliki performa lebih baik daripada Countryman S.

Mini Countryman John Cooper Works ini akan hadir dengan penggerak 4-roda (all-wheel-drive) yang juga dikenal dengan ALL4, yang akan menjadi standarnya, dan tersedia dalam pilihan transmisi 6-percepatan manual dan otomatis.

Selain tenaga lebih powerfull, pembaruan suspensi, dan tampilan lebih sporty, model ini didukung mesin berkapasitas 1.6-liter empat silinder segaris, dengan teknologi variable valve, direct injection dan twin-scroll turbocharging yang dipinjamkan dari BMW. Hasilnya, JCW memiliki tenaga ekstra 30 HP, sehingga menghasilkan total output 211 HP.

Ditambah lagi dengan perangkat turbo dan overboost function, maka torsinya dapat mencapai 300 Nm. Alhasil, mobil ini diklaim pihak Mini mampu berakselerasi dari 0 - 100km/h hanya dalam waktu 7 detik, serta mencapai kecepatan puncak 226 km/h. Sementara, model Countryman JCW pertama hanya sanggup mencapai kecepatan puncak 223 km/h.

Dari segi desain Countryman JCW ini terlihat lebih sporty, dengan suspensi diturunkan 10mm dan pengaplikasian velg aluminium ringan 18-inci dan pilihan 19-inci. Tak hanya itu, JCW dibekali pula dengan knalpot chrome-tipped, intercooler, namun emblem JCW diberikan terpisah. Selain terdapat badging JCW, model ini juga mendapat apron depan-belakang baru dan bespoke side-skirts.

Untuk meningkatkan tingkat handling yang lebih baik, MINI menyempurnakan suspensi JCW agar tetap gesit melibas jalan dan fun to drive. Tak hanya itu, teknologi Dynamic Stability Control (DSC) dan Dynamic Traction Control (DTC) yang diterapkan pada JCW akan mampu meminimalisir gejala limbung saat kecepatan tinggi dan juga oversteer saat melibas tikungan dengan cepat.

Selain meningkatkan kinerja mesin, JCW mendapat sejumlah upgrade 'visual', seperti atap dan mangkuk spion warna merah cabai dan pilihan warna cat eksklusif, termasuk aksen baru di interior, terutama kursi.[initial] 

    (kpl/nzr/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami