Mimpi Buruk Para Pelancong saat Berkunjung ke Tiongkok

Bahkan bisa jadi kemacetan ini merupakan yang paling buruk di dunia!

Kamis, 08 Oktober 2015 21:30
Kemacetan parah di Tiongkok by China Daily
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Jakarta adalah salah satu kota megapolitan yang sangat mahsyur karena tingkat kemacetan sangat parah. Tapi dengan kondisi yang sedemikian kalutnya, rupanya ibu kota punya saingan yang levelnya lebih akut lagi.

Itulah yang terjadi di Tiongkok. Akibat libur panjang nasional, jalanan Tiongkok langsung diserbu para pelancong yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati waktu bersenang-senang mereka.

Akan tetapi, alih-alih menambah berkesan momen bersama keluaraga dengan mengendarai mobil pribadi, para turis justru terjebak macet luar biasa parah! Bahkan bisa jadi kemacetan ini merupakan yang paling buruk di dunia!

Data dari China Daily menyebutkan, setidaknya 50 lajur yang tersedia di jalan tol habis tanpa banyak celah antar mobil karena saking banyaknya pengguna jalan yang melintas. Kejadian tersebut rupanya diakibatkan oleh penyempitan jalan di pintu keluar yang tidak sebanding dengan jumlah kendaraan.

Walhasil, setiap mobil pun harus mengantri dan mengakibatkan kemacetan mengular hingga berkilo-kilometer. Jika dilihat dari atas, bentuk insiden berantai ini mirip dengan leher botol yang mulanya luas, lalu menyempit saat mendekati lubang.

Para pengguna jalan pun terpaksa harus menunggu berjam-jam lamanya agar mereka terbebas dari mimpi buruk itu. Tidak sedikit dari mereka bahkan memilih meninggalkan mobil dan bersantai di sekitar mobil sembari menunggu giliran jalan.

Badan nasional dalam bidang tourism di Tiongkok memperkirakan lebih dari 750 juta orang (hampir setengah dari populasi penduduk Tiongkok) melakukan traveling selama libur nasional yang disebut sebagai Golden Week. Itu berarti kemacetan seperti ini sudah pasti tidak akan bisa terelakkan.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami