Miliarder Tiongkok Jadi Sasaran Bentley SUV

Dari sekian ribu unit yang konon akan dibuat, Negeri Tiongkok sudah pasti jadi sasaran mengingat posisinya sebagai wilayah yang secara perekonomian sedang berkembang pesat

Kamis, 24 Juli 2014 09:15
Bentley akan dipasarkan di Tiongkok (Foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bentley SUV disebut-sebut akan menjadi wujud nyata dari peningkatan kelas yang akan terjadi pada sebuah kendaraan 4x4 multifungsi. Dalam hal ini, kemewahan menjadi penekanan di samping DNA-nya sebagai mobil yang bertendensi sebagai kendaraan segala medan.

Namun seberapa besar prospek SUV yang di satu sisi terlihat bertolak belakang dengan kendaraan segala medan yang justru selazimnya lebih berada di alam liar, lusuh, dan ada kesan ironis jika tampil dalam area kemewahan.

Dari sekian ribu unit yang konon akan dibuat, Negeri Tiongkok sudah pasti jadi sasaran mengingat posisinya sebagai wilayah yang secara perekonomian sedang berkembang pesat. Pendek kata, ia akan menjadi incaran para miliarder Cina.

Tahun lalu, penjualan Bentley di Cina pecahkan rekor pada tahun 2013, dengan 19 persen kenaikan penjualan global.

Tahun itu, 10.120 Bentley masuk, dibandingkan pengiriman tahun 2012 yang mencapai 8.510 unit. Pertumbuhan dicapai setelah Bentley memperkenalkan Continental GT konvertibel.

Menurut catatan terakhir, peningkatan penjualan Bentley di kawasan Asia Pasifik mencapai 46 persen dibandingkan tahun 2013 yang hanya 222 unit. Khusus untuk kawasan Jepang, 150 mobil yang terjual atau meningkat 56 persen dibandingkan 2013 dengan 96 unit.

Tahun 2014 menjadi kesuksesan bagi merek ini. Pada pertengahan tahun, pengiriman mobil-mobil Bentley secara global meningkat 23 persen menjadi 5.254 unit. Angkat tersebut naik dari 4.279 unit pada enam bulan pertama tahun 2013.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami