Miliarder Indonesia Kurang 'Ngeh' dengan Bentley Sport 2 Pintu

Bentley memang sejak lama bernaung di bawah citra sebagai mobil besar nan berat yang mewah dengan tampilan lapang dalam bentuk empat pintu. Kesan ini pula yang menurut prediksi Bentley Indonesia masih melekat di konsumen mereka.

Jum'at, 25 Juli 2014 13:44
Bentley 2 pintu (Foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bentley memang sejak lama bernaung di bawah citra sebagai mobil besar nan berat yang mewah dengan tampilan lapang dalam bentuk empat pintu. Kesan ini pula yang menurut prediksi Bentley Indonesia masih melekat di konsumen mereka.

Hal ini melatarbelakangi fokus baru mereka pada masa mendatang, yakni untuk lebih menginformasikan agar konsumen mereka yang adalah para miliarder ini lebih 'ngeh' atau makin terinformasikan bahwa Bentley pun menawarkan model sport yang unggul.

Darwin Maspolin, Chief Operating Officer Bentley Indonesia, memandang hal ini dengan berkaca pada penjualan Bentley sport di negara-negara lain yang justru cukup tinggi.

"Di Australia (Bentley) 4 pintu lebih dari 60 persen, sisanya sportcar 2 pintu. Singapura 50 : 50. Nah, di Indonesia, 5 banding 1. Kita kurang aktif informasikan (sport car). Kita akan lebih aktif informasikan GT 3R," ujarnya.

Bentley sendiri secara global memiliki model Continental GT sebagai produk andalan dengan tampilan dua pintu yang lebih menyuguhkan performa. Secara mendasar, Continental GT terbagi dalam model dua pintu atap keras (coupe) dan dua pintu beratap buka tutup (convertible).

Tiap tipenya tersaji lagi dalam pilihan varian Continental GT, Continental GT V8, Continental GT Speed, new model, serta satu varian spesial, yakni GT3-R, seperti yang ditekankan Darwin.

GT3-R pada dasarnya adalah versi diet dengan dua tempat duduk dari model Continental GT V8 dan dengan tambahan desain garis nan sporty. Pergerakannya disokong mesin V8 berkapasitas 

4.000 cc yang didukung twin-turbo.

BERITA MENARIK DAN TERKAIT LAINNYA

Walau menggunakan mesin standar dari Continental GT V8, tenaganya sudah terdongkrak menjadi 580 bhp. Peningkatan tenaga ini didukung oleh perangkat turbo baru dan penyetelan ulang pada software.

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami