Miliarder Dadakan Beli 3 Mobil Sekaligus, Eh Malah Diburu Polisi

Pasutri di Pennsylvania mendadak jadi miliarder saat baru bangun tidur. Mereka mendapatkan uang masuk ke rekening sebesar Rp 1,6 miliaran, lalu membelanjakannya. Tapi rupanya itu keputusan yang tak tepat, dan membuat mereka harus berurusan dengan kepolisian.

Rabu, 11 September 2019 14:15
Miliarder Dadakan Beli 3 Mobil Sekaligus, Eh Malah Diburu Polisi Chevrolet Traverse 2015 (Autoevolution)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Saat tiba-tiba mendapatkan kiriman uang cuma-cuma, siapa juga yang akan menolak? Seperti yang dilakukan oleh sepasang suami istri di Pennsylvania, Amerika Serikat.

Mereka mendapatkan pemberitahuan ada dana masuk sebesar USD 120.000 atau setara Rp 1,6 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.042), ketika baru bangun tidur pada bulan Juni lalu. Seperti mendapatkan durian runtuh, mereka tentu senang.

Lalu, pasutri Robert dan Tiffany Williams, membelanjakan uang cuma-cuma itu. Mereka membeli 3 mobil sekaligus, SUV, mobil sport, camper, dan 2 sepeda motor. Salah satunya SUV Chevrolet Traverse 2015.

Tapi belakangan pasutri itu justru mendapatkan dakwaan dari polisi. Apa yang terjadi?

1 dari 1 Halaman

Bank Salah Setor Uang

imageBank Salah Setor Uang

Melansir Autoevolution, rupanya dana cuma-cuma itu adalah kesalahan dari pihak bank. Juni 2019, pihak bank salah mengirimkan uang miliaran rupiah itu ke rekening William.

Pihak bank baru menyadari kesalahan itu setelah 2 pekan lebih. Mereka lantas menghubungi pasutri itu. Tiffany mengatakan, dia sudah membelanjakan uang tersebut. Beberapa dolar untuk membeli kendaraan. Kemudian baik Robert maupun Tiffany tak ada yang bisa dihubungi hingga insiden ini harus melibatkan polisi.

"Selama penyelidikan, Williams mengakui bahwa mereka sadar uang yang disetorkan ke rekening mereka bukan milik mereka dan mereka bilang sudah melakukan banyak pembelian dengan uang itu," jelas Polisi setempat, Brown.

Total uang sekitar USD 100.000 mereka pakai untuk membeli kendaraan. Keduanya sudah didakwa pekan lalu. Mereka masing-masing harus membayar USD 25.000 sebagai jaminan.

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami