Michelin Sodorkan Ban Mobil Supersport dan SUV Super Premium

PT Michelin Indonesia memperkenalkan dua produk ban premium terbaru yaitu Michelin N Pilot Sport Cup 2 untuk mobil sports dan Michelin Latitude Sport 3 untuk SUV jenis Super Premium. Kedua ban tersebut dirancang secara global bersama Porsche dan dipilih sebagai ban bawaan Porsche yaitu Porsche 918 Spyder/Porsche GT3 dan Porsche Macan. Porsche Macan baru saja diperkenalkan pada pasar Indonesia tengah tahun ini.

Rabu, 29 Oktober 2014 07:15
Ban Baru Michelin (foto: Istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - PT Michelin Indonesia memperkenalkan dua produk ban premium terbaru yaitu Michelin N Pilot Sport Cup 2 untuk mobil sports dan Michelin Latitude Sport 3 untuk SUV jenis Super Premium. Kedua ban tersebut dirancang secara global bersama Porsche dan dipilih sebagai ban bawaan Porsche yaitu Porsche 918 Spyder/Porsche GT3 dan Porsche Macan. Porsche Macan baru saja diperkenalkan pada pasar Indonesia tengah tahun ini.

Peluncuran ban tersebut bertepatan dengan kegiatan Porsche Sport Driving School yang diselenggarakan Porsche Indonesia bagi para pelanggannya belum lama ini.

"Kami ingin menghadirkan produk dengan teknologi terdepan, bersamaan dengan itu juga dapat berkontribusi untuk Indonesia dengan menghadirkan konsep keselamatan yang diadaptasi pada setiap produk ban keluaran Michelin," jelas Jean Charles Simon, Country Director PT Michelin Indonesia.

Michelin Pilot Sport Cup 2 memiliki keunggulan dalam desain ditambah dengan kemampuannya untuk mempertahankan bentuk ban serta memungkinkan jejak tapak yang konstan bahkan dalam kecepatan tinggi sekalipun. Ban ini dibuat dengan teknologi Michelin Track Longevity 2.0 yang membuat daya tahan di lintasan dapat ditingkatkan secara signifikan. Teknologi tersebut menampilkan konstruksi bahu luar jalan yang terinspirasi balap yang diperkuat untuk menaklukkan tekanan agresif yang terdapat pada setiap lap. Hal ini tentunya membuktikan ketangguhan ban ini.

Sedangkan Michelin Latitude Sport 3 mampu meningkatkan kemampuan mengemudi dengan dinamis dan lebih aman meski dalam kecepatan tinggi. Dalam kesempatan yang sama ban ini mampu memberikan 10% daya tahan yang lebih lama.

Variabel ketebalan sipes pada Michelin Latitude Sport 3 mampu meminimalkan deformasi permukaan tapak, sehingga mengurangi hambatan ketika ban tengah berputar (rolling resitance). Sebuah senyawa karet yang inovatif untuk tapak blok, terbuat dari campuran silika dan generasi terbaru dari elastomer, memberikan kemampuan sekaligus keselamatan pada jarak tempuh.

Sementara itu Cristoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia (PT Eurokars Artha Utama), menjelaskan bagaimana engineer Porsche secara khusus menyiapkan konsep ban yang sesuai dengan performa kendaraan premium. Pemilihan terhadap Michelin telah melalui serangkaian tes dan evaluasi yang cukup panjang sebelum Technical Release keluar.

"Ban Michelin di seluruh dunia telah memenuhi semua kriteria yang diperlukan dalam mewujudkan performa serta pengalaman berkendara terbaik. Unsur keselamatan dan kenyamanan merupakan prioritas utama kami, karena itu ketepatan pemilihan ban merupakan hal yang sangat mendasar terutama untuk mobil super premium seperti Porsche," ujar Christoph Choi

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami