Michelin Pilot Sport 4 Pakai Teknologi Balap Formula E

Perpaduan material dari Pilot Sport 4 mampu menjaga kontrol kemudi lebih optimal dengan permukaan jalan.

Selasa, 17 Januari 2017 12:15
Michelin Pilot Sport 4 (foto: Hafid)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Michelin Indonesia secara resmi meluncurkan Pilot Sport 4 yang diklaim memiliki respon yang tinggi. Respon tersebut memungkinkan pengendara mendapatkan pengalaman berkendara maksimal dan nyaman. Dimana arah perputaran ban bergerak secara efektif dan reaktif mengikuti pergerakan kemudi.

Kemampuan di atas dapat tercapai berkat penggunaan teknologi Dynamic Response yang merupakan kombinasi hybrid belt antara serat aramid dengan nilon.

Perpaduan material di atas mampu menjaga kontrol kemudi lebih optimal dengan permukaan jalan. Atau dengan kata lain menurunkan risiko terjadinya understeer ataupun oversteer.

Disamping penggunaan material yang unik, kemampuan Pilot Sport 4 turut didukung desain pola tapak yang membuat daya cengkeramnya secara konstan mampu menyesuaikan kondisi jalan.

Desain pola tapak ini dikatakan Michelin Indonesia benar-benar mengikuti bentuk yang digunakan pada balap Formula E. Dimana balapan tersebut mengutamakan pergerakan yang efisien.

"Pola tapaknya sama dengan ban yang dipakai di Formula E. Yang membedakan cuma volume karet di area kontaknya saja, yaki kurang 0,1 persen dari yang dipakai di Formula E," ucap Refil Hidayat selaku PDP Segment Manager PT Michelin Indonesia.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami