Michelin Minta Tiga Pabrikan MotoGP Uji Coba di Jerez

Michelin yang menggantikan Bridgestone sebagai penyuplai ban tunggal MotoGP musim depan, merencanakan uji coba terakhir tahun ini di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 21-22 Desember mendatang.

Sabtu, 12 Desember 2015 10:00
Test rider Aprilia Racing, Mike di Meglio © Aprilia Racing
Editor : Kanya

Otosia.com - Michelin yang menggantikan Bridgestone sebagai penyuplai ban tunggal MotoGP musim depan, merencanakan uji coba terakhir tahun ini di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 21-22 Desember mendatang, demikian yang dilansir oleh Motorsport.

Uji coba inipun akan dilakukan oleh Honda, Ducati dan Aprilia, tanpa Yamaha dan Suzuki. Karena larangan uji coba pebalap reguler telah dimulai sejak 1 Desember 2015 hingga 31 Januari mendatang, maka uji coba ini hanya diikuti oleh test rider.

Akan ada empat test rider yang turun lintasan, yakni Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi mewakili Honda, Michele Pirro mewakili Ducati dan Mike di Meglio mewakili Aprilia.

Tujuan dari uji coba ini adalah agar Michelin mampu lebih baik dalam memahami kompon terbarunya, terutama yang bermasalah pada ban depan dalam kondisi dingin.

Para pebalap reguler pun akan kembali menjajal ban terbaru Michelin di uji coba pramusim MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia pada 1-3 Februari nanti.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami