Mewahnya Bugatti Chiron Bergaya Tas Mahal Hermes

Bugatti menggandeng perusahaan fashion asal Perancis, Hermes, untuk memenuhi permintaan konsumennya.

Jum'at, 03 Januari 2020 21:15
Mewahnya Bugatti Chiron Bergaya Tas Mahal Hermes Bugatti Chiron Hermes Edition (Bugatti)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Bugatti Chiron sampai saat ini masih menjadi salah satu mobil termahal. Di Amerika Serikat, hypercar tersebut dijual dengan harga USD3 jutaan atau Rp41,8 miliaran (Kurs USD1 = Rp13.937).

Banderol tersebut bahkan masih bisa naik, tergantung pada permintaan konsumen. Belum lama ini, pabrikan asal Perancis itu memamerkan Bugatti Chiron Hermes Edition yang dipesan khusus.

Mengutip dari Carbuzz.com, Bugati Chiron Hermes Edition ini merupakan pesanan seorang kolektor mobil asal California bernama Manny Khosbin. Pengerjaannya memakan waktu 3 tahun sejak 2019.

 

 

1 dari 2 Halaman

Sayang, tak diketahui harga beli hypercar tersebut. Yang jelas, Bugatti Chiron Hermes Edition ini dilabur dengan warna White Hermes Craie atau putih kapur khas perusahaan fashion ternama itu.

Secara keseluruhan, memang tak terlalu banyak perbedaan antara Bugatti Chiron Hermes Edition dengan varian standarnya. Namun, ada beberapa detail yang diubah, seperti gril dengan kisi-kisi huruf "H" khas Hermes.

Terdapat logo Hermes di beberapa bagian, seperti konsol tengah dan bawah pintu. Selain itu, ada tulisan "1 OF 1" yang menegaskan bahwa Bugatti Chiron Hermes Edition ini hanya ada 1 unit di dunia. Interior dan spoiler belakangnya pun memiliki pola bergambar kuda.

2 dari 2 Halaman

Kabin Bugatti Chiron Hermes Edition tampak mewah dengan paduan warna beige, silver, dan putih. Interior tersebut dibalut dengan bahan mewah dan mahal dari Hermes.

Selebihnya, semua masih sama dengan Bugatti Chiron standar. Hypercar ini dibekali mesin W16 quad-turbo 8.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.500 hp dengan torsi maksimum 1.600 Nm.

Untuk menahan lajunya, terpasang disc-brake berbahan carbon-ceramic dan kaliper 8 piston di depan serta 6 piston di belakang. Ban depannya berukuran 285/30 R20, sedangkan belakang 355/25 R21.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami