Meski Dibanderol Rp4,6 Miliaran, SUV Mewah Ini Tetap Laris Manis

SUV super mewah seharga Rp4,6 miliar laris manis di pasaran sampai produsennya kewalahan mengatasi permintaan mobil tersebut.

Senin, 18 Februari 2019 15:15
Rolls-Royce Cullinan (Caranddriver.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Harga nampaknya bagi sebagian orang hanya sebatas angka. Pasalnya, mobil SUV super mewah yang dibanderol paling murah USD325.000 atau sekitar Rp4,6 jutaan tetap laris manis di pasaran (Kurs USD1 = Rp14.096).

Ya, mobil itu adalah Rolls-Royce Cullinan. Bahkan, mengutip dari Autonews.com, pesaing Bentley Bentayga ini sudah ludes dipesan sampai Juli 2019 mendatang dan jumlahnya terus bertambah.

"Kami telah menjalankan kapasitas produksi sampai 100%, meningkatkannya setiap minggu, setiap bulan, tampi masih belum mampu mengejar permintaan," ujar Martin Fritsches, CEO of Rolls-Royce Motor Cars Americas.

Fritsches juga menyatakan bahwa perusahaannya telah memaksimalkan pabrik mereka di Goodwood, Inggris. Bahkan, ia sampai merekrut 200 karyawan baru lantaran tingginya permintaan Rolls-Royce Cullinan.

Uniknya, peminat Rolls-Royce Cullinan kebanyakan adalah konsumen baru. Berdasarkan data mereka pembeli mobil SUV super mewah ini kebanyakan adalah usia muda dan beberapa di antaranya wanita.

Meski mewah, performa mobil SUV ini tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya Rolls-Royce Cullinan dibekali mesin 6,7 liter V12 twin-turbo bertenaga 563 hp dan hanya membutuhkan 4,8 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami