Meski Dibanderol Rp412 Miliaran, Mobil Ini Tetap Ludes Terjual

10 unit mobil contoh Apollo IE seharga Rp412 miliaran langsung ludes terjual.

Selasa, 09 Oktober 2018 14:15
Apollo Intensa Emizione (Carscoops.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Harga nampaknya bukanlah penghalang bagi para pecinta mobil, terlebih mereka yang hidupnya lebih dari cukup. Pasalnya, hypercar seharga USD2,71 juta atau sekitar Rp412 miliaran bisa ludes terjual (Kurs USD1 = Rp15.230).

Mobil itu adalah Apollo Intensa Emizione (IE), hypercar buatan Apollo Automobil GmbH. Mengutip dari Carscoops.com, setidaknya 10 unit mobil contoh yang akan diproduksi sudah habis terjual.

Ada 2 varian Apollo IE yang ditawarkan, yaitu track-only dan street legal. Perbedaannya adalah model track-only memiliki body yang lebih istimewa dan juga dibekali splitter depan untuk menambah gaya tekan ke bawahnya (downforce).

Meski demikian, kedua varian tersebut menggunakan mesin yang sama. Pabrikan yang bermarkas di Denkedorf, Jerman itu menyematkan mesin V-12 Ferrari berkubikasi 6.300 liter. Dapur pacu ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 780 hp dan torsi 759 Nm.

Saat ini, Apollo tengah berkolaborasi dengan HWA, perusahaan asal Jerman yang juga mengerjakan proyek Mercedes-Benz. Kerja sama ini dilakukan untuk mengkomersilkan Apollo IE pada tahun 2019 mendatang.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami