Meski Berpenampilan Lawas, Porsche 911 Memiliki Teknologi F1

SInger bekerjasama dengan tim Formula 1 Williams untuk menciptakan mesin modern sendiri yang dapat masuk ke raga 911 lawas.

Rabu, 15 November 2017 19:45
Foto: Singer
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Salah satu rumah modifikasi terkenal asal Jerman yang memang spesialis menangani produk Porsche, Singer, biasanya lebih sering merestorasi Porsche 911 klasik hingga lebih mumpuni.

Namun kini, SInger bekerjasama dengan tim Formula 1 Williams untuk menciptakan mesin modern sendiri yang dapat masuk ke raga 911 lawas.

Bukan sembarang mesin, namun dapur pacu naturally-aspirated bervolume 4.0 liter yang sanggup berputar hingga 9.000 rpm, yang dilengkapi dengan4 katup, throttle body corbon fiber, dan sistem exhaust titanium.

Hasilnya, meski memiliki bodi klasik, Porsche 911 rakitan Singer ini bakal menghasilkan tenaga hingga 500 hp dan disematkan dengan transmisi mabual 6-percepatan buatan Hewland.

Bukan hanya bagian mesin, sektor kaki-kaki juga dimodernisasi dengan paket EXE-TC damper, ban Michelin Pilot Sport Cup 2 membungkus pelek BBS forged-magnesium, dan rem Brembo.

Beranjak ke bagian eksteior, panel bodynya sekarang menggunakan bahan eksotir semacam serat karbon, magnesiom, dan titanium, sehingga bobotnya ditekan sampai hanya 990 kg saja.

Bagi yang berminat, Porsche 911 DLS by Singer ini hanya akan dibuat sebanyak 75 unit saja, dan semuanya akan dibangun di markas tim F1 Williams di Inggris.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami