Meski Berkapasitas 900cc, Motor Ini Nyaman Diajak Jalan Pelan

Status moge kerap diidentikan dengan body gambot dan performa yang mengerikan. Karena kapasitas mesin di atas 250cc, tak jarang moge berkaitan erat dengan kecepatan tinggi.

Rabu, 02 Mei 2018 21:45
Foto: Kawasaki Australia
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Status moge kerap diidentikan dengan body gambot dan performa yang mengerikan. Karena kapasitas mesin di atas 250cc, tak jarang moge berkaitan erat dengan kecepatan tinggi.

Namun, hal itu tidak menjadi poin penting bagi Kawasaki. Salah satu produk mereka justru memiliki torsi jarak menengah rendah.

Kawasaki Z900RS

Dilansir dari akun instagram @kawasaki_indonesia, motor itu adalah Kawasaki Z900RS. Hal tersebut tentu dilakukan dengan alasan yang kuat, yaitu memberikan kesempatan bagi pengendara untuk melihat kondisi sekitar dan menikmati perjalanan.

Jika dilihat dari desainnya, Kawasaki Z900RS yang mengusung konsep retro-modern memang tidak dibuat untuk meraih kecepatan tinggi. Karena itulah, Meski mengusung mesin 4-silinder segaris 948cc, torsi motor ini hanya mencapai 95 Nm.

Kawasaki Z900RS Cafe

Angka tersebut masih di bawah saudaranya, Kawasaki Z900, yang menopang mesin serupa. Torsi motor berdesain Sugomi ini mencapai 98,6 Nm.

Kompresi mesin Kawasaki Z900RS pun hanya 10,8:1. Sementara itu, Kawasaki Z900 memiliki perbandingan kompresi mencapai 11,8:1.

Dalam situs resmi Kawasaki, motor bergaya retro ini dibanderol dengan harga Rp279 juta. Ada juga varian cafe racer, Kawasaki Z900RS Cafe, yang dijual seharga Rp288 juta.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

    (kpl/crn)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami