Mesin Sepaket di As Roda, Mobil Listrik Makin Gampang Beranak Pinak

Bosch membuat terobosan baru untuk desain penggerak atau power train mobil listrik yang diberi nama "e-axle".

Kamis, 07 September 2017 21:45
Foto: Bosch
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Bosch membuat terobosan baru untuk desain penggerak atau power train mobil listrik yang diberi nama "e-axle".

Di situ, semua bagian menjadi satu di as roda, mencakup mesin, pengonversi dan pengontrol daya listrik, serta transmisi.

Efeknya, mobil listrik akan makin mudah beranak pinak alias mempermudah industri dalam melakukan pengembangan karena urusan penggerak as roda itu tinggal ditempel di bagian belakang atau depan.

"Komponen ini memungkinkan produsen mobil menghemat waktu pengembangan yang berharga dan mempercepat peluncuran kendaraan listrik mereka ke pasaran," kata anggota dewan manajemen Bosch, Dr Rolf Bulander.

Selanjutnya, Bosch mengkustomisasi powertrain sesuai dengan kebutuhan setiap pembuat mobil sehingga pelanggan tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengembangkan komponen baru.

Sampel produksi as roda elektrik ini sendiri telah diuji coba bersama mitra. Produksi massal direncanakan dimulai pada 2019.

Bosch juga menyebut sudah memiliki konsep manufaktur fleksibel yang berlaku secara global untuk produksi e-axle.

Konsep ini menjamin bahwa setiap pelanggan akan mendapatkan solusi yang disesuaikan, yang dapat dengan cepat diintegrasikan ke dalam operasi manufakturnya.

Soal data terkini, mereka mengklaim, sudah ada lebih dari 500.000 mobil listrik dan hibrida yang dilengkapi dengan komponen Bosch di seluruh dunia.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami