Adu Otot Antara Honda Vezel dan Ford Ecosport

All-New Ford Ecosport sepertinya akan mempunyai pesaing baru pada kelas SUV. SUV tersebut berasal dari pabrikan asal Jepang yaitu mobil baru Honda bernama Honda Vezel.

Sabtu, 08 Februari 2014 12:30
Ford Ecosport dan Honda Vezel
Editor : Susi Octalana

Otosia.com - All-New Ford Ecosport sepertinya akan mempunyai pesaing baru pada kelas SUV. SUV tersebut berasal dari pabrikan asal Jepang yaitu mobil baru Honda bernama Honda Vezel.

Kedua brand besar tersebut sama-sama menghadirkan pilihan mesin hemat BBM. Mobil baru Honda menyediakan varian standar, ada variannya dengan mesin 1.5 liter bersistem penggerak two wheel-drive (2WD) dan mesin hemat BBM yaitu Hybrid 4WD dengan Dual Clutch Transmission 7-percepatan.

Sedangkan, All-New Ford Ecosport menyediakan pilihan mesin yang terbilang lebih lengkap. Ford EcoSport memiliki tiga varian mesin, 1.0 Ecoboost, 1.5 TiVCT dan 1.5 TDCi diesel.

Meski untuk varian mesin diesel dari Ecosport ini masih untuk Eropa dan India, tidak menutup kemungkinan akan ikut dihadirkan di Indonesia kelak. Namun untuk bisa bersanding dengan rival sekelasnya varian mesin bensin EcoBoost yang meraih penghargaan International Engine of the Year 2012 dan 2013 menjadi andalan All-New Ford Ecosport.

Mesin EcoBoost dari Ford ini dengan kata lain bisa bersaing dengan teknologi mesin yang dipergunakan mobil baru Honda. Sehingga, tanpa teknologi hybrid, All-New Ford Ecosport sudah hemat BBM.

(kpl/oct)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami