Merek Tiongkok Great Wall Patenkan SUV Baru di Indonesia

Great Wall Motor baru-baru ini mematenkan SUV baru di Indonesia. Mobil itu mengusung tampang SUV boxy ala-ala Ford Bronco dan Mercedes-Benz G-Class.

Jum'at, 24 Desember 2021 08:15
Merek Tiongkok Great Wall Patenkan SUV Baru di Indonesia Cyber Tank 300 (carnewschina.com)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Great Wall Motor (GWM) sempat mematenkan beberapa mobil mereka di Indonesia. Tercatat sudah ada empat mobil yang terdaftar, yakni ORA Punk Cat, ORA Lightning Cat, ORA Good Cat, dan SUV Haval H6 Supreme+ Edition.

Brand asal Tiongkok ini diketahui baru-baru ini kembali mendaftarkan satu modelnya lagi ke Indonesia. Berdasarkan Berita Resmi Desain Industri DJKI Kemenkumham No. 40/DI/2021 dengan nomor permohonan A00202102935, terkuak sebuah mobil SUV di bawah nama GWM dari China.

 

 

1 dari 4 Halaman

Cyber Tank 300

Paten Cyber Tank 300 (dgip.go.id)

Meski tidak tertera model dan nama dari mobil tersebut, diduga kuat bahwa SUV yang dipatenkan GWM adalah Cyber Tank 300.

Mengutip carnewschina.com, Cyber Tank 300 pada awalnya diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2021 sebagai mobil konsep. Namun pada bulan Agustus 2021 kemarin, telah resmi dijual di negeri Tirai Bambu.

Cyber Tank 300 mengusung styling SUV boxy retro dengan sentuhan futuristis. Desain mobil itu mempunyai banyak kemiripan dengan Ford Bronco dari Amerika Serikat dan Mercedes G-Class dari Jerman.

Sisi belakang Cyber Tank 300 (autoblog.com)

Sekujur bodi mobil tampil mencolok dengan penggunaan over fender besar, hood scoop besar, body kit penuh dengan fake intakespoiler sporti, pencahayaan LED, "konde" kotak di belakang, dan pelek berukuran 21 inci.

 

2 dari 4 Halaman

Pada bagian interiornya, SUV ini tidak kalah showy. Cyber Tank 300 mempunyai desain dasbor mirip dengan kepunyaan mobil-mobil Mercedes-Benz terkini, terutama di bagian ventilasi AC dan bentuk speedometer dan head unit yang memanjang.

Sementara seluruh kabin diselimuti warna putih, bahkan tempat bagasinya sekalipun. Sebagai pelengkap, beberapa area kabin Cyber Tank 300 diberi aksen krom dan piano black untuk meningkatkan nuansa mewahnya.

3 dari 4 Halaman

Dijual terbatas

Interior Cyber Tank 300 (autoblog.com)

Berbasis dari SUV Tank 300, Cyber Tank mengusung mesin 2.000cc turbo dengan muntahan tenaga sebesar 227 hp dan torsi 387 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke setiap roda (4WD) melalui transmisi otomatis 8 percepatan. 

 

4 dari 4 Halaman

SUV bertampang over the top ini dibanderol dengan harga 308.000 Yuan atau Rp 688 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp. 2.235,04), cukup mahal dibanding mobil China sekelasnya.

Dari foto yang tersebar, mobil ini rupanya hanya tersedia dengan pilihan warna Matte Silver dan dijual terbatas sebanyak 3.000 unit saja.

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami