Mercy Unimog 'Prabowo' Terbaru, Harga dan Varian!

Nama Mercedes-Benz (Mercy) Unimog kini tengah menjadi buah bibir karena sempat menjadi armada massa 'Prabowo' saat berusaha menerjang barikade kawat berduri Polisi, menjelang putusan sidang Mahkamah Konstitusi pada Kamis (21/08) lalu.

Selasa, 26 Agustus 2014 19:30
Mercedes-Benz Unimog U 5023 (Foto: topspeed)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Nama Mercedes-Benz (Mercy) Unimog kini tengah menjadi buah bibir karena sempat menjadi armada massa 'Prabowo' saat berusaha menerjang barikade kawat berduri Polisi, menjelang putusan sidang Mahkamah Konstitusi pada Kamis (21/08) lalu.

Terlepas dari 'Prabowo', mobil dengan kekuatan mumpuni guna mengarungi berbagai medan, termasuk lintasan terjal sekelas off-road sekalipun ini, rupanya masih diproduksi hingga saat ini dengan berbagai varian anyar untuk para konsumennya.

Berdasarkan informasi yang diterbitkan oleh situs resmi Mercedes-Benz, ada beberapa berbagai rentangan tipe dari mulai Unimog U 216 hingga Unimog U 530. Selanjutnya juga tersedia utamanya untuk dataran Inggris, Unimog tipe U 4023 hingga Unimog U 5023. Kesemuanya memiliki kemampuan istimewa dengan harga yang juga tak kalah mewah.

Ambil satu contoh adalah Unimog U 5023. Sisi menarik dari fisiknya berada pada grille perwajahan yang mirip dengan sosok sporty Mercedes-Benz SLS AMG. Sebagai truk berkemampuan off-road, model terbaru dari Unimog ini kian maksimum dengan kapasitas kabin lebih lapang, setting traksi spesial trek terjal dan sangarnya hantaman tenaga BlueEffiency turbo-diesel.

Meski hanya memiliki kecepatan mencapai 90 Km/h versi Eropa, tapi Mercedes-Benz Unimog U 5023 tersebut menawarkan keampuhan dalam menerjang medan off-road dengan teknologi paling inovatif di kelasnya. Cukup pantas jika berdasarkan informasi dari topspeed, ia masih dihargai US$ 250.000 atau setara dengan Rp 2,5 miliar di Eropa.

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami