Mercy Dukung Proses Investigasi Kecelakaan Bos MBI

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) dukung proses investigasi pihak kepolisian terhadap kasus kecelakaan yang melibatkan bos MBI. Akibat dari peristiwa tersebut pengendara motor tewas setelah sebelumnya dilarikan ke RSCM.

Selasa, 06 November 2012 12:30
Dr. Claus Weidner, Presiden Direktur MBI (paling-kanan) (Nazar Ray)
Editor : Alvin

Otosia.com - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) dukung proses investigasi pihak kepolisian terhadap kasus kecelakaan yang melibatkan Dr. Claus Weidner, Presiden Direktur MBI. Akibat dari peristiwa tersebut, Syafrudin (48) pengendara motor tewas setelah sebelumnya dilarikan ke RSCM Jakarta.

"Seluruh prosedur dari pihak kepolisian dan pihak berwenang yang terkait telah diikuti. Kami mendukung penuh proses investigasi," ujar Mercedes-Benz  Indonesia yang diwakili Vera Makki Deputy, Director Corporate Communications & Public Affairs (CCP) MBI dalam surat klarifikasinya yang dikirim ke redaksi Otosia.com, Senin malam (5/11).

"Berdasarkan persyaratan hukum yang berlaku, semua pihak terkait telah bertemu dan diwawancarai oleh pihak berwajib yang telah sepenuhnya memahami kronologi kejadian," lanjut MBI.

Menurut pihak Mercedes-Benz, setelah kejadian, pihaknya langsung menghubungi keluarga korban, dan membantu proses pengantaran jenazah dari rumah sakit ke rumah duka, proses pemakaman, dan memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Kami berdukacita yang sangat mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Doa kami untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan," ucap Mercy, berbela sungkawa.

Sebelumnya diberitakan Otosia.com, kecelakaan itu sendiri terjadi dekat Deutsche Bank, Bundaran HI, Jakarta pada Senin pagi (5/11). Mobil yang membawa Claus dan sebuah motor berjalan dari arah barat ke timur di Jalan Imam Bonjol.

Di dekat Deutsche Bank, mobil Claus bermaksud menepi ke kiri, dan kemudian membuka pintu. Saat itulah sebuah motor terdorong pintu mobil Claus.

Pengendara motor yang tidak dapat mengendalikan motornya oleng ke kiri dan jatuh mengenai pagar. Nyawa pengendara yang diketahui Syafrudin tidak dapat ditolong setelah sempat dibawa ke RSCM, Jakarta. Korban akhirnya meninggal dunia di rumah sakit. Sementara Claus tidak mengalami luka-luka.

Dr. Claus Weidner sendiri tahun lalu menggantikan Rudi Borgeinheimer sebagai Presiden Direktur sekaligus CEO (Chief Executive Operation) PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI). Pria bergelar doktor di bidang Japanese Economic and Social History dari Univertas Ruhr, Bochum, Jerman, ini secara efektif mulai memimpin operasional Mercedes-Benz di Indonesia sejaki 1 November 2011 lalu.

Dr. Claus Weidner sebelumnya pernah menjabat sebagai Chief Operation Officer (COO) Mercedes-Benz Hongkong Ltd. dan juga General Manager Penjualan dan Pemasaran Mercedes-Benz di Beijing, China.

Selain memimpin MBI, ia juga menangani bisnis sub-merek Mercedes-Benz, yaitu AMG, Smart dan juga kendaraan komersial, seperti truk dan sasis bus.

(kpl/nzr/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami