Mercedes Buka Selubung Edisi Perpisahan G-Wagon, Akhiri Produksi Sejak 1979

SUV lansiran Mercedes-Benz tersebut memang sudah diproduksi sejak tahun 1979, dan penggantinya pun sudah disiapkan.

Jum'at, 20 Oktober 2017 18:15
Foto: Mercedes-Benz
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Mercedes-Benz memiliki satu model yang namanya sama dengan ketangguhan, Gelandenwagen. SUV satu ini fenomenal sehingga dapat hidup cukup lama, yaitu selama 37 tahun.

SUV lansiran Mercedes-Benz tersebut memang sudah diproduksi sejak tahun 1979, dan penggantinya pun sudah disiapkan.

Sebagai penutup produksi G-wagon, Mercedes-Benz mulai menutup pemesanan G500 4x4, sembari membuat edisi perpisahan pada sang Gelandenwagen.

Memiliki nama lengkap Mercedes-AMG G65 Final Edition, edisi perpisahan ini merefleksikan kisah sukses dari seri produksi mobil off-road terkuat.

Benar saja, Mercedes-AMG G65 Final Edition ini menggendong dapur pacu twin-turbo V12 berkapasitas 6.0 liter hasil karya AMG yang disematkan pada transmisi otomatis kopling ganda 7-percepatan.

Dengan modal mesin sebengis itu, Mercedes-AMG G65 Final Edition sanggup berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam jangka waktu 5,3 detik dan kecepatannya dibatasi secara elektronik hingga 230 km/jam.

Penampilan Mercedes-AMG G65 Final Edition semakin istimewa berkat aksen perunggu dof meliputi tubuhnya, seperti pada sekitar grille, pelindung bodi bawah, rumah spion, dan pelek 21 incinya.

Untuk mempercantik penampilan, strip AMG Sport, kaliper rem berwarna perak, serta sentuhan hitam dof pada berbagai bagian turut hadir pada Mercedes-AMG G65 Final Edition.

Sebagai penutup, Mercedes-AMG G65 Final Edition hanya akan diproduksi sebanyak 65 unit saja, sebelum penerus G-wagon meluncur pada tahun 2019.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami