Mercedes Benz Siap Rilis Mobil Kepresidenan Pullman 2018, Harganya Rp8 Miliar Lebih

Dalam waktu dekat, Mercedes Benz akan merilis Maybach Pullman 2018. Sedan limo ini merupakan pengembangan dari model S650. Salah satu mobil ini digunakan oleh Presiden Joko Widodo.

Rabu, 21 Maret 2018 17:15
Foto : Mercedes Benz S650 Presiden Joko Widodo/ arsip otosia.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Dalam waktu dekat, Mercedes Benz akan merilis mobil eksklusif terbaru mereka, Maybach Pullman 2018. Sedan limo ini merupakan pengembangan dari model S650. Istimewanya, mobil ini kerap dijadikan sebagai mobil dinas para kepala negara, termasuk orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Tak hanya memperbarui tampilan, Mercy pun menyematkan beberapa fitur baru dan canggih. Beberapa ubahan tersebut berada di lem kabin dan sedikit di bagian depan mobil.

Foto : Paultan.org

Melansir Paultan.org, untuk versi 2018, Mercy menyematkan grille baru berdesain garis renggang layaknya konsep Copue Maybach 6 Vision yang diperkenalkan pada 2016 silam. Dibanding generasi sebelumnya, mobil ini berdimensi lebih besar dengan panjang 6,4 meter dan lebar 4,5 meter.

Penumpang mobil ini akan merasa semakin nyaman ketika duduk di kursi eksekutif sedan limo ini. Pasalnya, kini pembatas kursi dapat dioperasikan secara elektronik. Partisi ini pun dapat menjaga privasi penumpang dari pengemudi.

Foto : Paultan.org

Kini, penumpang pun bisa tetap memantau kondisi jalan di depan mobil, bahkan ketika layar pembatas ditutup. Pasalnya, telah terpasang kamera depan dengan teknologi terbaru.

Beralih ke dapur pacu, Pullman versi 2018 mengusung mesin 6.000 cc V12 yang dilengkapi turbocharger. Konfigurasi tersebut mampu menyemburkan daya mencapai 630 hp dan torsi sebesar 1.000 Nm. Dengan performa tersebut, mobil ini hanya membutuhkan waktu 6,5 detik untuk mencapai kecepatan 100 kpj dari posisi berhenti.

Foto : Paultan.org

Karena eksklusif dan mewah, pastinya harga yang ditawarkan pun jauh di atas mobil pada umumnya. Berdasarkan sumber yang sama, di Eropa, mobil ini dipasarkan seharga €500.000 atau sekitar Rp8,5 miliaran. Harga itu belum termasuk dengan fitur Pullman Guard atau lapisan anti peluru.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami