Mercedes-Benz Ramaikan Segmen MPV Premium Indonesia

Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan MPV premium, The New V-Class

Rabu, 30 Maret 2016 21:45
Foto: Hafid
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan MPV (Multi Purpose Vehicle) premium The New V-Class ke Indonesia. Mobil bongsor berkapasitas 7 penumpang ini menjadi satu-satunya model MPV premium yang dimiliki Mercedes-Benz.

Memiliki tampilan khas Mercedes-Benz, aura sedan terpancar di sektor depan dengan bentuk grille yang tegas. Namun, bentuk bodi dibuat lebih lembut dan dinamis sehingga dapat menyesuaikan profil konsumen yang berbeda-beda mulai dari keluarga hingga pebisnis.

Dari sektor interior dibuat berpenampilan elegan dan mewah. Konsep interior tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan individual dari beberapa target grup yang berbeda layaknya eksterior, dimana kehadiran beragam fitur mampu memberikan kenyamanan maksimal.

Menariknya, untuk memudahkan akses bagasi, The New V-Class memiliki fitur jendela belakang atau tailgate frame yang dapat dibuka secara terpisah dari tailgate. Fitur ini sangat berguna saat mobil terparkir dengan bagian belakang yang tak memiliki cukup ruang.

Diimpor secara CBU (Completely Build Up), The New V-Class mengusung mesin turbo diesel yang sama dengan model A-Class dan S-Class. Berkapasitas 2,1L, mesin 4 silindernya mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 hp dan torsi maksimum 380 Nm.

Dipadukan sistem transmisi 7G-Tronic Plus, perpindahan gigi yang halus dapat melesatkan kendaraan dari 0-100 km per jam dalam 11,8 detik. Dipilihnya mesin diesel untuk model ini lantaran memiliki berbagai keuntungan.

"Mesin diesel punya banyak keuntungan. Ada tiga keuntungan, yang pertama efisien, kedua perawatannya sangat mudah dan ketiga lebih bertenaga," jelas Department Manager of Product Management MBI Yudi Lesmana.

Sebagai mobil premium, The New V-Class menggunakan standar emisi Euro4. Alhasil bahan bakar yang direkomendasikan oleh Mercedes-Benz berstandar cukup tinggi yaitu Pertamina-Dex. Dengan standar itu, maka tak aneh jika harga yang dibanderol Mercedes-Benz untuk The New V-Class mencapai Rp 1,299 miliar dengan status off-the-road

News Mobil Mewah Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami