Mercedes-Benz Perkenalkan All-New A-Class, Bawa Bahasa Desain Baru

Generasi terbaru Mercedes-Benz A-Class merupakan salah satu model yang paling ditunggu-tunggu dari pabrikan mobil premium asal Jerman ini.

Minggu, 04 Februari 2018 09:15
Foto: Mercedes-Benz
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Generasi terbaru Mercedes-Benz A-Class merupakan salah satu model yang paling ditunggu-tunggu dari pabrikan mobil premium asal Jerman ini. Produsen otomotif yang berbasis di Stuttgart tersebut resmi meluncurkan penantang BMW 1 Series, yang lebih tinggi dari versi high-end VW Golf.

Mercedes-Benz memilih body hatchback sport yang dibangun dengan platform MFA 2 yang telah mengalami sejumlah pembaruan, sehingga memililiki garis bodi yang serupa.

Hatchback mewah ini sejatinya bakal rilis di ajang Geneva Motor Show 2018 bulan Maret mendatang, namun tampak Mercedes-Benz sudah gatal ingin memamerkan penerus dari A-Class.

Akhirnya, pabrikan yang bermarkas di Stuttgart, Jerman tersebut merilis sejumlah detail foto pada bagian eksterior dan interior dari All-New Mercedes-benz A-Class 2018.

Seperti yang disampaikan pada rilis resmi Mercedes-Benz, hatchback Mercy A-Class ini terlihat mengaplikasikan bahasa desain terbaru dari Mercedes-Benz berjuluk Sensual Purity. Seperti dari bentuk grille, lampu depan yang kini juga menggunakan teknologi LED, dan lekukan garis yang cukup kuat sehingga mempertahankan karakter dari model A-Class.

Meski mobil hatchback biasanya berorientasi pada pengemudi, Mercedes-Benz A-Class tidak melupakan penumpang di belakang dengan menawarkan ruang lebih lega, dan sekaligus ruang penyimpanan yang luas.

Mercedes-Benz tampak memberikan dasboard serba digital selayaknya E-Class, multimeter tampak menyatu dengan perangkat multimedia visual, yang masing-masing berukuran 10,25 inci tampak begitu elegan.

Masing-masing layar tersebut memiliki peran sebagai panel instrumen, sedangkan satunya bertugas untuk mengendalikan sistem infotainment dan AC.

Berbicara mengenai AC, Mercedes-benz A-Class memiliki 5 ventilasi AC berbentuk bulat dengan desain mesin jet, membuat model paling kecil dari Mercedes-Benz ini tetap terasa mewah.

Sedangkan untuk urusan jantung penggerak, dapur pacu yang menjadi pilihan adalah A200 mesin bensin 1.4-liter 4 silinder bertenaga 160 HP, serta versi A250 2.0-liter berkekuatan 221 HP. Keduanya ditawarkan dengan transmisi otomatis berkopling ganda 7G-DCT

Sementara varian diesel A180d juga tersedia dengan menggendong mesin diesel 1.5 liter dengan transmisi otomatis 7G-DCT.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami