Mercedes-Benz Pamer Mesin F1 Untuk Hypercar 'Project One'

Mercedes-Benz memberikan beberapa detail mengenai proyek mobil hypercar bermesin F1.

Senin, 29 Mei 2017 20:30
Foto: Mercedes-Benz
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pada beberapa waktu yang lalu, Mercedes-Benz diberitakan sedang merencanakan mobil super dengan tenaga 1.000 HP berteknologi F1.

Kini, seperti yang diberitakan oleh Autocar, menyusul dominasi Mercedes di balap F1, hypercar Mercedes-AMG yang rumornya akan bernama R50 ini akan benar-benar diproduksi.

Dan lagi, pihak Mercedes-AMG telah memamerkan mesin yang sama seperti yang digunakan oleh Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di Formula 1 ke dalam AMG R50.

Proyek hypercar buatan taksasa otomotif asal Jerman tersebut diberi nama 'Project One' untuk model yang memiliki julukan R50.

Mesin Mercedes-AMG di F1 sendiri merupakan hybrid turbo V6 berkapasitas 1.600 cc dan mampu memuntahkan tenaga sebesar 700 HP.

Namun, mengingat mesin di Formula 1 sedikit dibatasi, jantung penggerak didalam Mercedes-AMG R50 akan sedikit lebih besar dan sanggup menelurkan 1.000 HP.

Untuk bagian sasis, Mercedes-AMG R50 akan memakai monokok yang terbuat dari serat karbon dan menggunakan pintu gullwing seperti milik Mercedes-AMG SLS.

Kabarnya, beberapa kolektor sudah memesan mobil tersebut, dengan jumlah produksi yang mencapai 200 hingga 300 unit saja.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami