Mercedes-Benz Akan Tinggalkan F1

Mercedes-Benz berencana menarik tim F1-nya di akhir musim kejuaraan 2013. Kabar berhembus bahwa produsen mobil mewah asal Stuttgart, Jerman, itu tak puas dengan perkembangan olah raga bala­­­p tersebut.

Kamis, 16 Agustus 2012 22:25
Tim F1 Mercedes-Benz
Editor : Anton

Otosia.com - Mercedes-Benz berencana menarik tim F1-nya di akhir musim kejuaraan 2013. Kabar berhembus bahwa produsen mobil mewah asal Stuttgart, Jerman, itu tak puas dengan hasil yang mereka capai sejak 2010 lalu.

Mercedes saat ini diperkuat dua pebalap asal Jerman, Nico Rosberg dan Michael Schumacher. Nico berhasil memenangkan balapan di Shanghai, China, tahun ini.

Rencana mundurnya Mercedes sangat dimungkinkan karena mereka belum menyetujui kesepakatan Concorde Agreement baru dengan Bernie Ecclestone (direktur F1).

Namun, Auto Hebdo, media Jerman, melaporkan bahwa pengunduran diri Mercedes karena mereka ingin memberi kesempatan kepada anak perusahaan divisi sport AMG, yang bermarkas di Brackley, Inggris.

Jika benar Mercedes mundur dari F1, mereka akan lebih fokus pada rekayasa ketimbang kepemilikan tim dan manajemen. Bersama Renault dan Ferrari, Mercy bisa mengambil lebih banyak pelanggan ketika peraturan baru soal mesin V6 diterapkan.

(kpl/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami