Mercedes Bakal Berhenti Jualan 17 Mobil Termasuk SUV Sultan, Kenapa?

Mercedes-Benz akan berhenti menjual 17 model mobil di Amerika Serikat mulai 2022. Satu di antara 17 model itu ada SUV level sultan, Mercedes AMG G63.

Minggu, 15 Agustus 2021 16:15
Mercedes Bakal Berhenti Jualan 17 Mobil Termasuk SUV Sultan, Kenapa? Mercedes AMG G63 (Carbuzz)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sebuah dokumen yang beredar menyebut bahwa Mercedes-Benz akan menghentikan penjualan sejumlah model. Mobil-mobil itu merupakan model yang bertenaga mesi V8 di Amerika Serikat.

Dikutip dari Zing, menurut Jalopnik, dalam dokumen itu setidaknya ada 17 model V8 yang ada di Amerika Serikat. Rencana penghentian penjualan 17 model mobil itu akan dilakukan pada 2022.

1 dari 4 Halaman

Daftar 17 mobil terebut yakni, AMG C 63, AMG GLC 63, AMG E 63 S, AMG GT 63, GLE 580, GLS 580, AMG GLE 63, G 550, AMG G 63, dan Maybach GLS 600.

2 dari 4 Halaman

Menurut dokumen yang dikirim Mercedes ke dealer, alasan utama keputusan ini adalah kurangnya pasokan suku cadang. Pelanggan yang sudah melakukan deposit untuk model tahun 2022, juga tidak bisa menerima mobil itu tahu depan.

Dari deretan model mobil yang akan dihentikan penjualannya itu Mercedes AMG G63 cukup menyita perhatian. Pasalnya, SUV ini terbilang populer di berbagai kalangan.

3 dari 4 Halaman

Mainan Level Sultan

Mainan Level Sultan

Kotoran burung adalah musuh bagi cat mobil, merek apapun. Kandungan dalam kotoran burung bisa merusak cat mobil.

Orang 'normal', akan segera membersihkan mobilnya ketika mengetahui mobilnya terkena kotoran burung. Tapi tampaknya bukan itu yang dilakukan oleh orang super kaya.

Dilansir dari Autoevolution, Putra Mahkota Dubai, Sheikh Hamdan Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum alias Fazza justru rela mobilnya jadi sarang burung. Awlnya dia melihat Mercedes AMG G63 miliknya menjadi sarang burung.

4 dari 4 Halaman

Dia membagikan momen itu melalui Instagram Story, pada kap mobil yang dia parkir di tempat teduh di luar rumah itu sudah ada sarang burung merpati. Bukannya membersihkannya, Fazza memilih untuk membuat mobilnya menjadi lebih nyaman untuk burung merpati. Bahkan dia memasang pelindung seperti tenda di atas mobilnya.

Hal itu wajar karena dia adalah satu dari deretan orang-orang kaya. Mercedes AMG G63 miliknya itu juga bukan satu-satunya mobil mewah di garasinya. Apalagi bahwa kekayaan bersih yang dia miliki mencapai USD 400 juta atau Rp 5,8 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.714).

Selain itu, Fazza juga dikenal sebagai sosok yang mencintai lingkungan sehingga dia mungkin tak tega mengusir burung-burung merpati yang mendekam di dalam mobil.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami