Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan New AMG A 35 4MATIC

Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan AMG terbaru New Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC. Kedua model ini dirakit di Bogor.

Senin, 11 Oktober 2021 14:15
Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan New AMG A 35 4MATIC New Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan (Mercedes-Benz Indonesia)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan AMG terbaru New Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC saat AMG Track Day yang diselenggarakan di sirkuit internasioanl Sentul,Sabtu dan Minggu (9-10/10/2021).

Dua model baru Mercedes-AMG ditambahkan ke portofolio Mercedes-Benz rakitan lokal di Indonesia, yang meliputi new A-Class, C-Class, E-Class dan S-Class serta new GLA, GLC, GLE dan new GLS.

"Kami semakin bangga karna dua model baru high-performance AMG dirakit oleh rekan –rekan kami di PT Mercedes-Benz Indonesia. Dengan memeperkenalkan kendaraan new Mercedes AMG model, kami menepati janji kami untuk melayani pelanggan Indonesia dengan kendaraan luxury high-performance," ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

 

 

 

 

1 dari 5 Halaman

Transmisi dan mesin

New A 35 4MATIC Sedan merupakan pilihan pertama bagi pelanggan yang mencari ciri khas sporty dari brand yang dikombinasikan dengan jumlah ruang yang nyaman untuk penumpang dan bagasi.

Model ini dipsersenjatai mesin turbo empat silinder 2.0 liter dengan 225 kW (306 hp), transmisi kopling ganda AMG SPEEDSHIFT DCT 7G, suspensi AMG dan variabel AMG Performance 4MATIC dengan sistem penggerak semua roda.

Sedan New A 35 4MATIC sanggup berakselerasi 4,8 detik untuk 0-100 km/jam dan kecepatan tertinggi 250 km/jam (dibatasi secara elektronik).

Tampak belakang Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC Sedan

New A 35 4MATIC Sedan memiliki transmisi dual-clutch AMG SPEEDSHIFT DCT 8G. Gear ratio telah diatur sedemikian rupa sehingga pengemudi mengalami akselerasi yang cepat di semua rentang kecepatan, dikombinasikan dengan waktu perpindahan gigi yang cepat dan koneksi yang optimal selama pergantian gigi.

Fungsi RACE-START standar memungkinkan akselerasi maksimum dari stasioner dan merupakan pengalaman yang sangat menarik secara emosional.

2 dari 5 Halaman

Mobil sedan empat pintu ini memiliki basis pada jarak sumbu roda 2729 milimeter dan menampilkan proporsi yang kuat dari mobil sedan kompak yang dinamis. Radiator grille dengan louvres kembar, apron depan AMG Line dengan flics pada saluran masuk udara, pemisah bagian depan dan elemen trim krom berwarna perak menjadi ciri khas desain AMG.

Selain itu, boot opening juga sangat besar dengan lebar 950 mm dan diagonal 462 mm antara kunci dan tepi bawah jendela belakang. Hal ini memungkinkan pengendara untuk membongkar muatan bagasi yang nyaman, bahkan untuk barang bawaan yang lebih besar.

3 dari 5 Halaman

Interior dan harga

Pada bagian interior, model ini dibekali sistem multimedia MBUX. Secara visual, dua layar di bawah satu penutup kaca menyatu menjadi Kokpit Layar Lebar dan sebagai elemen sentral, akibatnya menekankan orientasi horizontal dari desain interior. Dan tentu saja, pelopor kontrol suara yang diaktifkan dengan kata-kata "Hey Mercedes" juga tersedia.

New Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC

Pengendara dapat memilih tiga gaya tampilan AMG, yakni Classic, Sport dan Supersport untuk kluster instrumen. Mode Supersport sangat memperlihatkan penghitung tengah, putaran bulat kearah sebaliknya dan informasi tambahan yang disajikan dalam bentuk bar di kiri dan kanan sebagai penghitung putaran.

4 dari 5 Halaman

Melalui menu AMG, pengemudi dapat menampilkan berbagai tampilan khusus seperti Warm-up, Set-up, G-Force dan Engine Data. Dengan tampilan AMG individual seperti mode visualisasi mengemudi atau telemetry data, dengan tampilan multimedia layar sentuh.

Fitur yang menarik jika dilihat dari samping adalah light-alloy velg 5-twin-spoke 19-inci yang dicat abu-abu tantalum dengan lapisan berkelip tinggi dan panel pintu dengan sisipan dalam krom perak. Tampilan belakang didominasi oleh apron belakang yang mencolok dengan sisipan diffuser baru, spoiler lip AMG pada spoiler atap dan dua tailpipes bundar di kiri dan kanan.

5 dari 5 Halaman

Menambah kenyamanan, ada sentuhan khas termasuk jok kursi dalam kulit buatan ARTICO/ DINAMICA microfibre berwarna hitam dengan jahitan atas yang kontras berwarna merah dan sabuk pengaman berwarna merah. Trim interior yang memiliki serat karbon dan ventilasi udara berbentuk bulat berwarna merah.

Untuk harga, masing-masing ditawarkan dengan banderol Rp 995.000.000 dan Rp.1.105.000.000. Harga tersebut berstatus off the road.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami