Merasa Gagal Atasi Macet, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Mengundurkan Diri

Secara mengejutkan, Djoko Sasono mengundurkan diri akibat merasa tak mampu mengerjakan jobdesknya dengan baik. Pendapat Otolovers?

Senin, 28 Desember 2015 11:15
Djoko Sasono (foto: istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Entah mungkin mengikuti jejak dari Setya Novanto yang mengundurkan diri sebagai ketua DPR, di sisi lain ada pejabat lain yang ikut mengundurkan diri, yakni Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono.

Hal ini disebabkan karena Djoko Sasono merasa gagal dalam mengatasi kemacetan yang terjadi di beberapa daerah ruas tol yang terjadi sejak Rabu 22 Desember 2015 menyusul mulai maraknya masyarakat yang mengadakan liburan pada event Natal 2015.

Sesuai yang dikutip dari Merdeka, Djoko menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya di kantor Kemenhub pada 26 Desember 2015 lalu. "Saya bertanggungjawab atas kemacetan kemarin, oleh sebab itu saya berhenti jadi Dirjen Perhubungan Darat," ujarnya.

Pengunduran dari Djoko tersebut langsung menimbulkan tanda tanya dan kekagetan para penghuni kantor Kemenhub tersebut. Namun sepertinya niatan dari Djoko Sasono telah bulat.

Dampak dari kemacetan tol Cikampek hingga tol Cipali ditengarai menjadi pemancing kritik dan keluhan masyarakat yang jengah. Sehingga di saat yang nyaris bersamaan membuat Djoko Sasono merasa harus segera mundur.

Kabarnya sekalipun mengundurkan diri pada hari Sabtu, Djoko Sasono baru akan melayangkan surat pengunduran resmi pada Senin (hari ini), 28 Desember 2015. "Ini saya baru mau bilang . Besok atau senin mungkin saya layangkan surat resmi pengunduran diri," pungkasnya.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami