Menyusul Xpander, Ribuan Nissan Livina Ditarik Akibat Fuel Pum tidak Berputar

Menyusul kembarannya Xpander, Nissan Motor Indonesia juga merecall ribuan All New Livina karena masalah pada fuel pump.

Senin, 22 Juni 2020 13:15
Menyusul Xpander, Ribuan Nissan Livina Ditarik Akibat Fuel Pum tidak Berputar Kembaran Xpander, ribuan Nissan Livina juga kena recall (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setelah kembarannya Mitsubishi Xpander ditarik kembali, Nissan Motor Indonesia merecall All New Nissan Livina. Keduanya mengalami masalah yang sama pada pada pompa bahan bakar (fuel pump).

Total All New Nissan Livina yang ditarik kembali mencapai 9.314 unit dengan tahun produksi 22 Februari 2019 – 24 Agustus 2019.

Hal itu karena material resin di dalam pompa bensin dapat membesar dan membuat pompa bensin berhenti berputar, hal tersebut akan mengakibatkan mesin tidak dapat hidup atau mesin berhenti.

 

 

 

 

1 dari 2 Halaman

Nissan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai hari ini, Senin (22/5) untuk dapat segera melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian pompa bensin di seluruh diler resmi Nissan tanpa dipungut biaya.

Pemilik Livina dapat mengecek di situs resmi Nissan Indonesia untuk mengetahui apakah mobil miliknya ikut terdampak atau tidak.

Program recall ini menunjukkan komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan. Nissan tidak mendapatkan laporan akan terjadinya insiden fatal di Indonesia terkait dengan hal ini," kata Hana Maharani, General Manager Communications PT Nissan Motor Indonesia.

 

2 dari 2 Halaman

Sejam sebelumnya Mitsubishi mengumkan menarik 139.111 unit Xpander akibat masalah yang sama.

Mitsubishi mneyatakan kemungkinan yang jadi biang keroknya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami