Menyimak OR2T Concept, Motor 'Roda Empat' Buatan Yamaha

Yamaha baru-baru ini diberitakan sedang menggarap motor yang tidak lagi beroda tiga, tapi malah beroda empat.

Senin, 09 November 2015 19:15
Yamaha OR2T Concept by Yamaha
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Setelah menampilkan konsep MWT-9 yang diciptakan dari basik MT-09 di Tokyo Motor Show 2015, Yamaha baru-baru ini juga diberitakan sedang menggarap motor yang tidak lagi beroda tiga, tapi malah beroda empat.

Motor roda empat itu dinamai dengan OR2T Concept. Bukan sekali ini saja Yamaha menciptakan konsep yang bisa dibilang inovatif dengan konsep kaki-kaki keluar dari pakem, tahun 2007 lalu Yamaha juga sempat memamerkan Tessarect Concept yang sama-sama memiliki empat roda. Tapi kali ini, OR2T berada di atas level dari pendahulunya tersebut dan ia lebih ke arah street-use.

Teknologi dual-wheel yang saling tersinkronisasi rupanya memberikan akselerasi dan pijakan lebih mantap ketika melibas rintangan bergelombang. Cara melewati polisi tidur dengan roda saling mengayun bergiliran itu pun tidak jauh beda dengan Yamaha Tricity yang belum lama diperkenalkan.

Soal power, seperti dikatakan oleh Autoevolution beberapa waktu lalu, ada kemungkinan ia akan memakai mesin motor adventure XT1200Z Super Tenere. Hal ini sudah lama terendus, dan bukan lagi sebuah kejutan besar untuk motor konsep ini.

Dengan pemakaian roda empat, itu berarti diperlukan double power braking, double corner stability dan akselerasi sehingga ia dipastikan membawa rasa berkendara yang lebih seru ketimbang motor roda dua pada umumnya.

Yamaha OR2T selanjutnya akan bertengger di jajaran motor-motor konsep di EICMA Motor Show pada pertengahan bulan ini di Milan, Italia.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami